Plt Walikota Pekanbaru Buka MTQ Antar Wartawan Se-Riau

Plt Walikota Pekanbaru Buka MTQ Antar Wartawan Se-Riau
Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, saat membuka MTQ antar Wartawan se Riau. (rpz)

PEKANBARU - Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar Wartawan Se-Provinsi Riau di Masjid Paripurna Ar-Rahman, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Sabtu 26 Mei 2018.

Turut hadir pada pembukaan MTQ itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar, Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, Danlanud diwakili Mayor Edison, dan 44 orang wartawan peserta MTQ dari Media Cetak, Elektronik, Radio dan Media Online.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kota Pekanbaru. Dalam laporannya, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar mengatakan, kegiatan itu sudah direncanakan sejak lama khusus bagi Wartawan, dengan hadiah utama tiket perjalanan ibadah umroh.

"Sudah lama merencanakan kegiatan ini, baru di dalam bulan ramadan ini terwujud, tujuannya untuk menjalin serta mempererat hubungan silaturrahim sesama wartawan," kata Agustiar.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang ditaja oleh PWI Kota Pekanbaru. Dia berharap kegiatan itu terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

"Ini adalah kegiatan yang patut didukung kalau kita ingin menjadi wartawan yang sukses, serta tetap menjaga kode etik jurnalistik seperti yang telah diatur dalam Undang-undang Pers," ucapnya.

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan itu, sebagai wartawan tidak hanya mahir membuat berita saja, namun juga memiliki ilmu agama, salah satunya bisa membaca dan memahami isi kandungan Alquran.

"Dengan adanya pelaksanakan MTQ antar wartawan ini, juga dapat bertujuan untuk memberikan motivasi serta mengajak kalangan pers bersemangat dalam mencintai serta memahami ayat-ayat suci Alquran," katanya.

Ayat Cahyadi juga berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kalangan organisasi masyarakat lainnya, dimana dalam bulan ramadan penting sekali bagi umat muslim bisa khatam Alquran, supaya mendapat syafaat di akhirat kelak. (san)

Berita Lainnya

Index