Pimpin Rapat Evaluasi Anggaran 2019

Bupati Kampar: Buat Skala Prioritas dan Pro Masyarakat

Bupati Kampar: Buat Skala Prioritas dan Pro Masyarakat
Bupati Kampar, Aziz Zaenal saat memimpin rapat
KAMPAR - Dalam penyusunan program maupun anggaran, seluruh jajaran OPD Pemkab Kampar diharapkan dapat menentukan skala prioritas dan keberpihakan kepada masyarakat dalam rangka melayani masyarakat dengan full.
 
Hal itu dikatakan Bupati Kampar, Aziz Zaenal saat memimpin Rapat penyusunan program dan anggaran yang diadakan di Ruang Rapat lantai III Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada hari Jumat 16 November 2018.
 
Dikatakannya, dalam penyusunan hendaknya dapat melihat mana yang urgen dan mana yang terkesan mubazir, oleh sebab itu diminta Kepala OPD untuk dapat menentukan skala prioritas terhadap program pembangunan, dengan memperhatikan program yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.
 
"Kita ingin melayani masyarakat secara full," kata Azis Zaenal pada rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto dan seluruh kepala OPD, para Staf Ahli dan para Asisten di lingkungan Pemkab Kampar.
 
Bupati meminta Kepala OPD untuk dapat merencanakan dengan matang dan baik, sehingga tidak ada kekeliruan maupun yang tidak masuk dalam program Pembangunan.
 
"Kita patut bersyukur bahwa APBD kita pada tahun 2019 mendapat kenaikan menjadi Rp2,4 Triliun, sehingga penyebaran dan distribusi dapat hendaknya menyentuh seluruh aspek, maupun wilayah di Kabupaten Kampar, maka sekali lagi saya minta perencanaan yang matang," ingat Aziz Zaenal yang juga meminta untuk dapat menggali potensi maupun peluang dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
 
Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kampar Edward, SE, M.Si pada pengantar rapat menyampaikan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan RKA beberapa hari lalu. Mengingat batas waktu penyampaian Ranperda APBD 2019 harus segera disampaikan maka diperlukan langkah langkah konkrit untuk penyempurnaan pembahasan RKA dimaksud.
 
"Makanya pada hari ini seluruh Kepala OPD bersama Bupati Kampar melakukan Rapat persiapan dalam rangka penyempurnaan sebelum penyampaian Ranperda APBD 2019 ke DPRD Kampar, kata Edward kepada wartawan. (bakar)

Berita Lainnya

Index