Bupati Kampar Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-71 Tahun 2018

Bupati Kampar Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-71 Tahun 2018
Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendy
KAMPAR - Perkembangan Teknologi Informasi menuntut semua pihak untuk mampu mengarahkannya menjadi potensi positif, dalam hal ini untuk mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas sangat diperlukan Peningkatan Profesionalitas guru melalui Informasi.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH, MM saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendy pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2018 di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Senin 26 November 2018.
 
Azis Zaenal melanjutkan, bahwa tugas guru yang utama adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik.
 
Dimana guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan tetapi juga harus bisa menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya.
 
Makanya untuk mewududkan mutu pendidikan yang berkualitas dan berkarakter serta menguasai kecakapan Abad XXI, sekali lagi para guru diharapkan untuk bisa meningkatkan keprofesionalitasnya dalam menguasai teknologi informasi.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, pada tahun yang akan datang Kemendikbud RI akan menerapkan kebijakan sistem zona. Dimana kebijakan ini diharapkan akan mempercepat pemerataan kualitas pendidikan diseluruh tanah air.
 
Hadir juga pada Upacara HUT PGRI tersebut Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira, SIK, MH, Kakan Kemenag Kampar Alfian, M.Ag, Ketua Pengadilan Negeri, Kalapas, para Asisten dan para Kepala OPD di lingkungan Pemda Kampar.
 
Selain itu peserta upacara tidak seperti biasa yang hanya diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemda Kampar, kali ini diikuti oleh para Guru dan Kepsek di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok serta para Siswa di Kecamatan Bangkinang Kota yang Obadenya dibawakan oleh para guru dari Kecamatan Kuok. (bakar)

Berita Lainnya

Index