Masyarakat Melakukan Perjalanan ke Sumbar Diminta Waspadai Longsor

Masyarakat Melakukan Perjalanan ke Sumbar Diminta Waspadai Longsor
Kondisi longsor yang terjadi di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat di Desa Merangin Kecamatan Kuok, bulan april 2018 lalu. (f-tribun pekanbaru)
PEKANBARU - Warga Riau yang melakukan perjalanan ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diminta untuk berhati-hati terhadap waspada longsor. Peringatan serupa juga diberikan kepada warga Sumbar yang melintas ke Riau.
 
"Potensi longsor yang agak rawan itu di daerah perbatasan Riau-Sumbar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Minggu, 2 Desember 2018.
 
Dia mengatakan, diantara daerah rawan longsor terletak di perbatasan Riau-Sumbar, persisnya di Kecamatan XII Koto Kampar dan Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar, Riau.
 
Selain itu, daerah rawan longsor lainnya di Lubuk Jambi, Kabupaten Kuansing dan jalan lintas timur di Kulim, Pekanbaru yang sebelumnya jalan tersebut amblas.
 
Langkah koordinasi juga melibatkan Dinas PUPR Riau. Sehingga ketika terjadi bencana longsor, PUPR bisa berkoordinasi dengan P2JN. Dia mengimbau kepada masyarakat waspada dan berhati-hati. (mcr)

Berita Lainnya

Index