Wan Thamrin Hasyim Resmi Gubernur Riau Definitif

Wan Thamrin Hasyim Resmi Gubernur Riau Definitif
Prosesi pengambilan sumpah jabatan
JAKARTA - Usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau definitif, Wan Thamrin sempat ucapkan alhamdulillah sampai tiga kali. Rasa syukur itu diucapkannya, selain karena prosesi berjalan lancar juga karena mulai prosesi gladi hingga pelantikan berjalan lancar.
 
"Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Semua proses berjalan lancar," kata Wan Thamrin, usai pelantikan di Istana Presiden, Senin 10 Desember 2018.
 
Tidak ada kata sambutan dari Presiden dalam prosesi pelantikan ini. Namun menurut Wan, sebagai bawahan secara garis vertikal dalam sistem pemerintahan, akan bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan peran dan tugas adalah pilihan yang wajib dilaksanakannya.
 
Wan yang juga mantan Bupati Rokan Hilir ini menyatakan disisa masa jabatan hingga 19 Februari 2019 nanti, tetap akan maksimal menjalankan amanah sebagai Gubernur Riau definitif.
 
"Tak ada pesan khusus, tapi yang jelas berbakti untuk masyarakat. Kita kerja baik baik sajalah, kita inikan secara vertikal dibawah beliau (presiden)," ujar Wan lagi.
 
Ada pun selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mendampingi Arsyadjuliandi Rachman mau pun setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau telah berhasil mewujudkan sejumlah kebijakan penting. Diantaranya embarkasi haji antara. Kemudian Wan juga berjanji akan menggesa proyek pembangunan seperti fly over, jembatan Siak IV termasuk proyek strategis nasional di Riau seperti jalan tol.
 
Pada kesempatan ini, turut juga dilantik Gubernur Bengkulu. Hadir juga pada kesempatan ini, Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Danrem 031/WB Brigjen TNI Asef Nugraha, Wakapolda Riau serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau. (mcr)

Berita Lainnya

Index