Plt Bupati Kampar Serahkan 29 Unit Ambulan Untuk Pelayanan Kesehatan

Dibaca: 1033 kali  Jumat,04 Januari 2019 | 01:33:00 WIB

Plt Bupati Kampar Serahkan 29 Unit Ambulan Untuk Pelayanan Kesehatan
Ket Foto : Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH berbincang dengan Kepala Desa saat acara penyerahan 29 unit Ambulan Desa

KAMPAR - Dengan di serahkannya 29 unit mobil ambulan diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Kampar menjadi semakin membaik dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
 
Demikian disampaikan Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH pada acara penyerahan 29 unit Ambulan Desa di Lapangan Desa Kinantan Kecamatan Tapung Kamis 3 Januari 2019.
 
"Rasanya saya dan kita semua masih bersama Bapak Bupati Kampar Azis Zaenal, pada masa kampanye, ketika pada waktu itu Bupati Kampar H. Azis Zaenal menyampaikan janji politik dimana pada saat itu disampaikan akan memberikan 1 unit ambulan setiap Desa, ini tahun ke 2 kepemimpinan Azis-Catur Kampar telah serahkan sebanyak 40 unit ambulan," ujarnya.
 
"Insya Allah tahun ini kita anggarkan lagi sebanyak 50 unit ambulan untuk desa," tambah Catur, sembari mengajak masyarakat untuk mengirimkan do'a dan memimpin pembacaan Al-fatihah buat mantan Bupati Kampar almarhum Azis Zaenal.
 
Oleh sebab itu, ia juga berpesan kepada masyarakat desa untuk dapat memanfaatkan ambulan semaksimal mungkin dalam melayani kesehatan masyarakat serta merawat kendaraan ini.
 
Didampingi Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag dan unsur Forkompinda, Catur mengatakan dirinya bertanggung jawab atas kelangsungan Pemerintah Kabupaten Kampar dan akan terus melanjutkan program pemerintah yang telah dirancang oleh Bupati Azis Zaenal.
 
"Semoga saya mampu mengemban amanah, untuk Kampar meraih cita-citanya," ujarnya.
 
Terakhir Catur kembali mengajak untuk terus mendoakan almarhum Azis Zaenal semoga mendapat ampunan dari Allah SWT. "Ini merupakan cita-cita beliau terhadap pelayanan kesehatan," tutup Catur.
 
Sementara itu Kepala Dinas PMD Kampar, Febrinaldi Tridarmawan menyampaikan telah diserahkan sebanyak 40 ambulan darat dengan rincian 11 unit pada tahun lalu, 29 ambulan darat dan 8 Unit ambulan air untuk Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada tahun 2018.
 
"Total 48 unit ambulan darat dan air telah kita serahkan, Ini dapat memanfaatkannya secara maksimal mungkin" kata Febrinaldi.
 
Sementara itu Kades Kinantan Abdul Hanif mewakili para Kepala Desa se Kabupaten Kampar, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kegiatan ini, dan Alhamdulillah atas bantuan ambulan desa kepada 29 Desa se Kabupaten Kampar.
 
"Terima kasih kepada almarhum Bupati Kampar Azis Zaenal atas jerih payah untuk program yang sangat di butuhkan, semoga bagi desa yang belum memperoleh dapat dianggarkan lagi. Kami akan merawatnya dan memanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat," kata Abdul Hanif.
 
"Kami merasa bangga sekali atas bantuan ini, yang telah di idam-idamkan dan di perjuangkan oleh masyarakat," tambah Abdul Hanif. (bakar/rls)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com