Inspektorat Kampar Gelar Workshop Audit Kinerja

Inspektorat Kampar Gelar Workshop Audit Kinerja
Sekda Yusri saat menyampaikan arahannya
KAMPAR - Dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia, Inspektorat Kabupaten Kampar melaksanakan Workshop Audit Kinerja bagi pejabat fungsional. Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah Yusri, di Aula Kantor Inspektorat Kampar, Rabu 9 Januari 2019.
 
Turut hadir pada kegiatan itu Kepala BPKP Riau Dikdik Sadikin, Kepala Bapenda Ali Sabri, Kepala Inspektorat Muhammad dan menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Propinsi Riau. Kegiatan akan berlangsung hingga 11 Januari 2019.
 
Sekda Yusri dalam arahannya mengharapkan kepada ASN Inspektorat yang memangku Jabatan Fungsional dan Inspektur Pembantu Wilayah (IRBAN) agar dapat mengikuti workshop ini dengan serius, karena ilmu yang disampaikan tidak diberikan kepada satker lainnya, sehingga dapat meningkatkan kinerja, menambah ilmu serta profesionalisme dan akuntabilitas, kapabilitas juga intelektual dalam bekerja.
 
"Hal ini agar persepsi inspektorat sama dengan BPKP agar besok dapat mensosialisasikan kepada yang lain dan dapat melakukan pencegahan saat pelaksanaan audit nantinya, sehingga tidak terjadi kesalahan yang berulang, dengan pencegahan diawal kita dapat menyempurnakan hasil yang akan dicapai untuk mendapatkan APIP Level III." ungkap Yusri.
 
Sementara itu Kepala BPKP Riau Dikdik mengimbau Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) untuk melaksanakan pengawasan agar dapat meraih Kapabilitas APIP level III, dimana di Provinsi Riau belum terpenuhi elemen indikator capaian salah satunya adalah audit kinerja.
 
"APIP berfikir nantinya bagaimana resiko apa yang paling kuat akan muncul dapat kita antisipasi di awal, semuanya tergantung pengendalian dan kontrol pelaksanaan. Haruslah diterapkan manajemen resiko, karena tidak mungkin mendapatkan level III apabila tanpa penerapan manajemen resiko." ujar Dikdik. (bakar)

Berita Lainnya

Index