Plt Bupati Kampar Terima Anugerah Piala Adipura

Plt Bupati Kampar Terima Anugerah Piala Adipura
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat menyerahkan Piala Adipura kepada Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH
JAKARTA - Kota Bangkinang meraih Anugerah Piala Adipura kategori Kota Kecil untuk pertama kalinya. Piala Adipura itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH, di Ballroom Wanabhakti Kemen LHK RI, Senin 14 Januari 2019.
 
Piala Adipura yang telah bertahun-tahun ditunggu oleh masyarakat Kabupaten Kampar itu sebagai bentuk penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan Sustainable City (Kota berkelanjutan) yang menyelaraskan fungsi pertumbuhan ekonomi, fungsi sosial dan fungsi ekologis dalam proses pembangunan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance).
 
Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto usai menerima piala Adipura mengatakan, hal itu adalah hasil bentuk dari jerih payah semua pihak di Kampar selama ini, yang telah ditunggu bertahun-tahun.
 
"Piala Adipura ini kita persembahkan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kampar. Dengan diperolehnya Adipura ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi dan menuju Kampar yang maju dan sejahtera," harap Catur.
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar, Ir. Cokroaminoto usai penyerahan mengatakan, ini merupakan program Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK) memberikan anugerah Piala Adipura periode 2017-2018 kepada Pemkab Kampar bersamaan dengan 146 Kota di Indonesia.
 
"Ini merupakan hasil yang kita peroleh dari upaya yang telah kita lakukan sebelumnya, Alhamdulillah kita peroleh piala Adipura untuk pertama kalinya," kata Cokroaminoto.
 
Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga atas capaian ini kepada seluruh masyarakat Kampar dan yang peduli dengan kebersihan Kota Bangkinang serta stakeholder yang tak hentinya menjaga tetap terjaganya kebersihan.
 
"Ini berkat kerjasama kita semua, sehingga Bangkinang sebagai Ibukota Kabupaten Kampar dinilai sebagai kota kecil yang bersih, asri dan pengolahan sampah yang baik," tambahnya lagi.
 
Hadir pada kesempatan tersebut mendampingi Plt. Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Asisten Ekonomi Pembangunan Ir. Aswan, M.Si, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE dan Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal ST, MT. (bakar)

Berita Lainnya

Index