Kegiatan Hari Jadi Kampar, Pemkab Pastikan Sudah Undang Keluarga Azis Zaenal

Kegiatan Hari Jadi Kampar, Pemkab Pastikan Sudah Undang Keluarga Azis Zaenal
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Arizon, SE
KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar memastikan telah menyampaikan undangan kepada keluarga almarhum Azis Zaenal. Hal itu untuk menjawab tanda tanya masyarakat di media sosial karena tidak melihat keluarga mantan Bupati Kampar itu dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kampar.
 
Perhelatan Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke- 69 Tahun 2019 berlangsung cukup meriah, diawali dengan berbagai kegiatan pertandingan olahraga seperti Bola Voli menggunakan Sarung, Tarik Tambang hingga Pacu Sampan. Disampng itu ada juga Kampar Expo hingga makan lemang bersama masyarakat yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Bangkinang Kota.
 
Selanjutnya pada puncak kegiatan Hari Jadi tepatnya 6 Februari 2019 pagi dilaksanakan apel peringatan yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kampar dengan Inspektur Upacara Plt. Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH.
 
Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke - 69 Tahun 2019 di Gedung DPRD Kampar. Sidang Paripurna tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau dan dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag.
 
Dari sekian banyak tamu undangan yang hadir memang tidak tampak keluarga mantan Bupati Kampar almarhum Aziz Zaenal dalam Rapat Paripurna tersebut, baik anak maupun istrinya. Padahal istri almarhum Azis Zaenal, Nur'aini Azis masih Ketua PKK Kabupaten Kampar hingga dilantiknya Bupati baru.
 
Ketidakhadiran keluarga almarhum itulah terselip pertanyaan di pikiran masyarakat terutama pengguna media sosial facebook, kenapa keluarga almarhum Azis Zaenal tidak diundang di Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kabupaten Kampar maupun makan Bajambau di Balai Adat.
 
Pertanyaan ini muncul dan membuat masyarakat dan pengguna media sosial facebook bertanya setelah melihat dan membaca komentar Yuyun Hidayat anak almarhum Azis Zaenal yang mengomentari status facebook milik Andi Rusli yang di posting Rabu sore 6 Februari 2019.
 
"Makan bajambau di Balai Adat Bangkinang, Ninik Mamak Kenegerian Kampa Tidak Terima Undangan Bupati Catur Sugeng Susanto. Beda dengan desa lainnya, Kasian Sojak Datuok Indak Ado, Oguok Jiela. Ahaaaaiiii," seperti dikutip dari status media sosial facebook.
 
Terkait hal itu, jurnalmadani.com kemudian mengkonfirmasi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Arizon, SE diruang kerjanya, Kamis 7 Februari 2019.
 
Menurut Arizon, undangan untuk keluarga almarhum Azis Zaenal mantan Bupati Kampar diantar oleh Bagian Protokol Setda Kabupaten Kampar pada hari Jumat 1 Februari 2019 ke rumah almarhum di Jalan Punai Kota Pekanbaru dan diterima langsung oleh istri almarhum Hj. Nur'aini.
 
"Undangan dikasi dua, satu untuk Ketua PKK dan satu lagi untuk keluarga, yaitu anak almarhum dan memang undangan tersebut tidak pakai nama, yang jelas kita undang semua dan undangan untuk keluarga almarhum Azis Zaenal adalah yang pertama diantar," ujar Arizon menjelaskan.
 
Ketika ditanya apakah undangan itu sampai atau tidak, lagi-lagi Arizon menjelaskan bahwa undangan Hari Jadi Kabupaten Kampar tersebut diantar oleh staf Bagian Protokol bernama Iwan dan diterima langsung oleh istri almarhum, Hj. Nur'aini Azis di rumahnya. (bakar)

Berita Lainnya

Index