SKK Migas Sumbagut Fasilitasi Wartawan Riau UKW

SKK Migas Sumbagut Fasilitasi Wartawan Riau UKW
Direktur Humas SKK Migas Sumbagut, Evi Yanti didampingi Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang dan Kadis ESDM Provinsi Riau saat membuka Pelatihan Jurnalistik dan UKW Wartawan Riau, Kamis 21 Maret 2019
PEKANBARU- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu (SKK) Minyak dan Gas Wilayah Sumatera Bagian Utara menfasilitasi wartawan Riau untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bersama dengan Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Kegiatan yang diikuti sebanyak 36 peserta ini dilaksanakan selama 2 hari, Kamis 21 Maret dan Jumat 22 Maret 2019, bertempat di Grand Elite Hotel Pekanbaru.
 
Sebelum pelaksanaan UKW terlebih dahulu diselenggarakan pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas dengan menghadirkan narasumber Rian Widyantoro dari SKK Migas Jakarta, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Indra Bagus dan Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang. 
 
Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut, Evi Yanti dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan dan UKW ini adalah bagian dari bentuk kemitraan dari SKK Migas kepada wartawan yang berada di wilayah kerja SKK Migas.
 
"Kita berharap selain memberikan edukasi dan informasi tentang SKK Migas, kegiatan ini bisa menghasilkan wartawan-wartawati profesional dan kompeten di bidangnya," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas yang untuk kali pertamanya menfasilitasi wartawan untuk mengikuti UKW. Ia berharap dengan kegiatan ini semakin mendekatkan media dengan SKK Migas, sekaligus memberikan edukasi yang luas mengenai tugas pokok dari SKK Migas.
 
"Banyak sekali organisasi-organisasi profesi lainnya di luar. UKW adalah pembeda antara wartawan PWI, yang betul-betul diuji oleh tenaga penguji profesional," ujarnya.(faisal)
 

Berita Lainnya

Index