Doakan Indonesia, IPI Riau Gelar Munajat Bersama Anak Yatim

Dibaca: 889 kali  Selasa,09 April 2019 | 07:18:00 WIB

Doakan Indonesia, IPI Riau Gelar Munajat Bersama Anak Yatim
Ket Foto : IPI Provinsi Riau menggelar doa bersama anak yatim , untuk kemenangan Indonesia , Selasa 09 April 2019

PEKANBARU- Doakan Indonesia, Ikatan Pondok Pesantren (IPI) Provinsi Riau menggelar doa bersama anak yatim di Pekanbaru. Kegiatan yang dikemas dalam doa bersama anak yatim untuk kemenangan Indonesia ini, dilaksankan di Jalan Garuda Sakti KM 03 Panam Pekanbaru. Hadir dalam acara tersebut DPC IPI Pekanbaru, DPC Inhil, DPC IPI Kampar, DPC IPI Rohul dan DPC IPI Pelalawan.
 
Ketua IPI Riau, H Chudori SE, M.Si kepada wartawan Selasa 09 April 2019 mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin IPI Riau tiap bulannya. Untuk kali ini sengaja dikemas dengan munajat dan doa bersama untuk kemenangan Indonesia, sekaligus memberikan santunan sebanyak 90 orang, yang berasal dari lingkungan kantor IPI Riau.
 
"Lebih kurang seminggu lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi terbesar, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Kita berharap melalui kegiatan doa bersama  ini Indonesia bisa aman dan damai, tidak terpecah belah," jelas Ketua Yawatim ASEAN ini.
 
Lebih lanjut Chudori menegaskan IPI Riau mengimbau kepada masyarakat khususnya kalangan pondok pesantren yang berada di wilayah Provinsi Riau untuk menggunakan hak pilihnya, pada tanggal 17 April 2019 ini.
 
"Soal siapa yang dipilih, kita ikuti saja ijtima ulama. Sebaliknya, tidak memilih calon dari partai yang menistakan agama," tegas Chudori yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Muslim Penyantun Anak Yatim dan Terlantar (Himmatun Hayat) Provinsi Riau ini.
 
Terakhir, Chudori yang sehari-hari fokus mengurusi anak yatim dan duafa ini mengajak kepada seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk peduli dengan masalah anak yatim.
 
"Kami siap sebagai jembatan bagi para dermawan yang ingin menitipkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan anak yatim," tutupnya. (faisal)      
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com