Kapolres Kampar Kunjungi SMAN 1 Bangkinang Kota

Kapolres Kampar Kunjungi SMAN 1 Bangkinang Kota
Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, saat berkunjung ke SMA Negeri 1 Kecamatan Bangkinang Kota
KAMPAR - Kapolres Kampar, AKBP. Andri Ananta Yudhistira, SIK, MH, berkunjung ke SMA Negeri 1 Kecamatan Bangkinang Kota dalam rangka kegiatan Police Goes to School, Senin (11/8/2019).
 
Sebelumnya, direncanakan Kapolres akan menjadi Inspektur Upacara Bendera mingguan yang selalu dilaksanakan setiap Senin pagi, namun karena cuaca gerimis pada senin pagi ini, maka Kapolres memutuskan untuk menunda pelaksanaannya pada Senin depan.
 
Kapolres Kampar kemudian bersilaturahim dan berdialog dengan Kepala Sekolah Hendra Yunal MSi diruang kerjanya, ikut mendampingi Kasubbag Humas Iptu Deni Yusra dan KBO Satlantas Iptu Try Widyanto SIK.
 
Dalam perbincangan itu dibahas tentang rencana kegiatan pembinaan untuk pelajar bersama pihak Kepolisian, beberapa poin yang akan dijadikan topik untuk disosialisasikan kepada para pelajar antara lain pencegahan narkoba, keselamatan berlalulintas, kenakalan remaja, dampak media sosial dan masalah lainnya yang terkini.
 
Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota menyambut baik program dari Kepolisian ini dan siap memfasilitasinya, menurutnya hal ini merupakan kegiatan positif dan diharapkan juga dapat memotivasi para siswa untuk disiplin agar kelak menjadi orang-orang yang berprestasi dan sukses.
 
Dalam pertemuan ini juga disinggung tentang Program Bus Sekolah yang sudah dilounching sejak awal tahun 2019 oleh Kapolres Kampar bersama Bupati Kampar, menurut Kepala Sekolah, program ini sangat bermanfaat dan juga membantu para pelajar dalam hal transportasi saat berangkat dan pulang sekolah.
 
Dengan adanya Bus Sekolah ini jumlah pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah menjadi berkurang dan tentunya akan berdampak pada menurunnya resiko kecelakaan lalulintas di kalangan pelajar.
 
Terkait masalah Bus Sekolah ini, Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Bus yang disediakan saat ini baru 4 unit yang berasal dari Pemda Kampar sebanyak 3 unit dan dari Polres Kampar sebanyak 1 unit.
 
Jumlah ini memang belum memadai untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi bagi pelajar khususnya di ibukota Kabupaten Kampar, Kapolres berharap kedepannya pihak Pemerintah Daerah bisa mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Bus Sekolah tambahan sekaligus untuk operasionalnya, sehingga apa yang menjadi harapan semua dapat terwujud. (rls/bakar)

Berita Lainnya

Index