MPC PP Pekanbaru Buka Program Kursus Bahasa Inggris Gratis

MPC PP Pekanbaru Buka Program Kursus Bahasa Inggris Gratis
Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim. JM. S.Pd, M.Pd memberikan sosialisasi pendidikan pariwisata dan bahasa Inggris gratis bagi warga Kota Pekanbaru, Minggu 13 Oktober 2019.
PEKANBARU-Dalam rangka mempersiapkan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru sebagai salah satu destinasi pariwisata, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru membuka program kursus gratis bagi warga Kota Pekanbaru. Untuk mewujudkan program ini, MPC PP Kota Pekanbaru menggandeng praktisi dan lembaga kursus Bahasa Inggris yang sudah memiliki nama di Kota Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim. JM. S.Pd, M.Pd pada saat acara sosialisasi program pendidikan pariwisata dan Bahasa Inggris di Markas MPC PP Kota Pekanbaru, Jl Kereta Api, Minggu 13 Oktober 2019.
 
Dikatakannya, program kursus ini dirancang dan didesain untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) khususnya anggota PP di Kota Pekanbaru untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris. 
 
"Hari ini kita sibuk ribut dengan tenaga kerja asing, tapi kita lupa mempersiapkan kemampuan dan skill kita. Jadi, kalau kita sudah memiliki skill, tentu kita tak perlu khawatir lagi dengan serbuan tenaga kerja asing yang marak akhir-akhir ini," jelasnya.
 
Lebih lanjut Mustakim menjelaskan, bahwa Provinsi Riau saat ini menjadi tolok ukur perkembangan industri pariwisata khususnya di kawasan Sumatera Tengah. Ditambah lagi posisi Provinsi Riau yang berdampingan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia menjadikan negeri Melayu ini menjadi sasaran empuk kunjungan wisatawan asing.
 
"Untuk itu kita MPC PP Kota Pekanbaru dari sedini mungkin mempersiapkan wadah untuk menempa skill anak negeri, khususnya dalam bidang bahasa Inggris," tutupnya.(faisal)
 

Berita Lainnya

Index