Peduli Korban Banjir, Polres Rokan Hulu Berikan Bantuan Kemanusiaan

Peduli Korban Banjir, Polres Rokan Hulu Berikan Bantuan Kemanusiaan
Kapolres Rokan Hulu, AKBP. Dasmin Ginting, SIK, memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Senin 2 Desember 2019
ROKAN HULU – Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hulu dipimpin langsung Kapolres, AKBP. Dasmin Ginting, SIK, melakukan peninjauan sekaligus memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban terdampak banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Senin 2 Desember 2019 kemarin.
 
Turut serta bersama Kapolres pada kegiatan itu, Wakapolres Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ren Kompol Syamsir, Kasat Lantas AKP Andriyanto SKG S.IK, Kasi Propam IPTU Yones Tindaon SH, Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Riza Effyandi serta personel Satuan Sabhara Polres dan anggota Polsek Bonai Darussalam.
 
Kapolres Rokan Hulu dan rombongan yang tiba di lokasi banjir pukul 16.00 WIB mengungkapkan, kondisi banjir di Dusun I Sontang (Air Hitam), tepatnya di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan masih berkisar pada ketinggian 50 sampai 80 centimeter.
 
"Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai Duri, saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar (truk, tronton dan double cabin) yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM. Jadi untuk bantuan yang dikirimkan dipastikan aman dan bisa sampai ke lokasi terdampak banjir," ungkap Kapolres.
 
Pada kesempatan itu, Kapolres juga melakukan peninjauan lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang - Duri yang berada di Dusun I Desa Sontang dengan menggunakan sampan. Diketahui dari hari hasil peninjauan, ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi, yakni antara 10 sampai 80 centimeter.
 
 
Tak hanya disitu, rombongan Polres Rokan Hulu juga menyambangi Dusun I Kasang Salak, Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam. Pada kesempatan tersebut, selain meninjau rumah warga yang masih terendam genangan air sekitar 50 centimeter, Kapolres menyerahkan bantuan kepada masyarakat.
 
"Ini sebagai wujud kepedulian kita, jajaran Polres Rokan Hulu selain meninjau langsung korban terdampak banjir juga menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga," tutur alumni Akpol tahun 2000 tersebut.
 
Adapun bantuan kemanusiaan yang diserahkan kepada korban banjir, yakni dalam bentuk sembako yang dibagikan oleh Kapolres Rokan Hulu berupa 60 Dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras  isi 5 Kg sebanyak 30 karung dan 10 kotak minyak goreng.
 
Sementara itu saat menyambangi daerah terdampak lainnya yakni sekolah SD 004, SD 007 dan SMP 05 yang terendam banjir di Desa Bonai, Kapolres meminta kepada pihak sekolah untuk mencari alternatif tempat proses belajar mengajar untuk menghadapi ujian sekolah pekan depan.
 
"Tadi sudah koordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama mencari alternatif tempat belajar bagi para siswa, agar proses belajar ataupun mengajar ini tetap bisa berjalan dengan baik. Apalagi pekan depan akan menghadapi ujian sekolah," kata Kapolres Rokan Hulu. (rls/santo)

Berita Lainnya

Index