Produk UMKM Riau Diekspor ke Cina

Produk UMKM Riau Diekspor ke Cina
Prosesi pelepasan ekspor produk UMKM ke Cina di Jakarta
JAKARTA - Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bumi Melayu Lancang Kuning Riau turut diekspor ke Republik Rakyat Cina (RRC) dalam acara Ekspor Perdana Produk UMKM melalui PLB e-commerce, Kamis 19 Desember 2019.
 
Adapun produk UMKM asal Riau ini dilepas langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, beserta jajaran Agregator eskpor PT. Sarinah dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).
 
Gubernur Riau, Syamsuar, turut hadir dan langsung menyaksikan Produk UMKM asal Provinsi Riau dibungkus dan dikirim ke dalam kontainer di kawasan Marunda Center Jakarta. Selain itu juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan PT Sarinah.
 
"Harapan saya kedepannya semoga semakin banyak produk asli Riau yang diekspor ke luar negeri, karena untuk awal ini kita mengirimkan produk percontohan. Alhamdulillah kita sudah ada jalan memasarkan produk," sebut Syamsuar, dilansir media center riau.
 
Ekspor produk ekonomi kreatif asal Provinsi Riau ini merupakan realisasi pertemuan Gubernur Riau dengan pihak Sarinah beberapa waktu lalu, dimana Gubernur Riau mendatangi langsung kantor PT Sarinah dan memaparkan produk-produk yang ada di Provinsi Riau. (mcr/red)

Berita Lainnya

Index