Disangka Terinfeksi Corona, Warga Takut Menolong Pria Jatuh Pingsan di Jalan

Dibaca: 1232 kali  Minggu,29 Maret 2020 | 04:14:00 WIB

Disangka Terinfeksi Corona, Warga Takut Menolong Pria Jatuh Pingsan di Jalan
Ket Foto : Tampak warga tidak berani mendekati korban. (foto istimewa)

PEKANBARU - Seorang pria yang tidak diketahui identitasnya, tiba-tiba pingsan di tengah Jalan Soekarno Hatta, tepatnya didekat SPBU Damai Langgeng, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Hal itu sontak membuat warga sekitar terkejut dan mengira lelaki tersebut adalah korban virus Corona atau Covid-19, Minggu pagi 29 Maret 2020.
 
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, dimana ada seorang pria yang sedang berjalan, dan tiba-tiba saja jatuh dan tergeletak.
 
Karena saat ini virus Corona tengah mewabah, warga yang melihat tidak berani menolongnya. Pria itu dibiarkan begitu saja, hingga akhirnya tenaga medis sampai di lokasi.
 
Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan membenarkan kejadian tersebut, namun dari laporan yang ia terima, lelaki tersebut pingsan bukan karena terinfeksi virus Corona.
 
"Iya betul jam 09.00 WIB pagi tadi kejadiannya di wilayah hukum Polsek Bukitraya. Jadi menurut saksi di sekitar lokasi kejadian, lelaki itu berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat," terang Juper, dilansir GoRiau.com.
 
Adapun kedatangan lelaki tanpa identitas itu ke Pekanbaru untuk mencari pekerjaan. Namun, setelah dua hari berada di Pekanbaru, lelaki tersebut tidak kunjung mendapat pekerjaan.
 
"Dia ini sudah dua hari tidak dapat kerja, kemudian kelaparan dan pingsan disana. Tadi setelah diberi makan oleh warga, yang bersangkutan dinaikkan ke mobil travel untuk pulang ke Payakumbuh," tutup Juper.
 
Sementara Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, ketika dikonfirmasi terkait peristiwa itu, mengaku tidak ada laporan yang masuk ke Polsek Bukitraya. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com