Bupati Alfedri Terima Bantuan APD dari PT. RAPP Group

Bupati Alfedri Terima Bantuan APD dari PT. RAPP Group
Bupati Siak Alfedri menerima bantuan APD dari PT RAPP Group
SIAK- Kepedulian terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, diwujudkan RAPP Group, APR, Asian Agri, Apical, dan Tanoto Foundation dengan menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dan sejumlah kebutuhan medis lainnya melalui Pemerintah Kabupaten Siak, untuk selanjutnya disalurkan kepada para petugas medis Covid 19 di RSUD Tengku Rafi'an.
 
Perwakilan PT. RAPP Samsuriya M. Hasyim usai menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada Bupati Siak Drs. H. Alfedri M.si mengatakan, saat ini Indonesia tengah mengalami darurat Covid-19, dimana setiap harinya jumlah pasien yang positif mengidap Covid-19 terus bertambah.
 
"Meskipun demikian, para dokter dan tenaga medis sebagai garda terdepan tidak kenal lelah dalam mengatasi wabah Covid-19 ini, meskipun alat pelindung diri terbatas jumlahnya", kata Samsuriya.
 
Melihat situasi dan kondisi tersebut, PT. RAPP, PT. APR, Asian Agri, Apical, dan Tanoto Foundation kata dia bertekad untuk ambil bagian dalam aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan APD, kepada tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten Siak.
 
Bantuan APD tersebut diantaranya berupa 10.000 unit Sarung Tangan Medis, 10.000 unit Masker Medis, 50 unit Kacamata Medis, 50 unit Baju Pelindung – ICU, serta 950 unit Baju Pelindung.
 
Bupati Siak Drs. H. Alfedri M. Si selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak, usai menerima bantuan tersebut langsung menyerahkannya secara simbolis kepada Direktur RSUD Tengku Rafi’an dr Benny Chairuddin Sp.An M.Kes. Pemimpin Siak itu mengucapkan terimakasih atas bantuan APD yang telah diberikan untuk dokter serta tenaga medis lainnya di Kabupaten Siak.
 
"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada PT. RAPP, PT. APR, Asian Agri, Apical, dan Tanoto Foundation, atas kepedulian terhadap penanganan Covid-19 ini, dengan memberikan bantuan APD kepada dokter, tenaga kesehatan serta tenaga medis", kata  Alfedri, usai menerima bantuan APD dari PT. RAPP di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Senin 20 April 2020.
 
Dalam keadaan dan kondisi saat ini sambung Alfedri, APD mutlak sangat diperlukan, akan tetapi karena seluruh daerah di Indonesia semuanya membutuhkan APD, keberadaannya menjadi sulit dicari. 
 
"Saat ini APD seperti peralatan perang. Ketika berperang, musuh sudah terlihat akan tetapi senjata dan alat pelindung diri tak ada", ujar Alfedri.
 
Ia menyebut sudah seharusnya sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, tenaga kesehatan dan medis harus memiliki peralatan pelindung diri yang lengkap, supaya tidak ada rasa was-was dalam menjalankan tugas.
 
"Semoga dengan adanya bantuan APD dari PT. RAPP ini, akan membantu Pemerintah dalam memutuskan tali penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak", harap Bupati Siak tersebut.(Hendra)

Berita Lainnya

Index