Para Pengurus YPSH Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasanah Dan Memberikan Penyuluhan LBH Kepada Pengelola

Dibaca: 762 kali  Kamis,18 Juni 2020 | 09:27:00 WIB

Para Pengurus YPSH Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasanah Dan Memberikan Penyuluhan LBH Kepada Pengelola
Ket Foto : Penyerahan Cinderamata oleh Direktur Utama YPSH kepada Pihak Panti Asuhan Al-Hasanah

(jurnalmadani.com) - Pengurus Yayasan Pemuda Sahabat Hukum (YPSH) mengunjungi Panti Asuhan Al - Hasanah  yang berlokasi di jalan Kopkar Kecamatan Siak Hulu Kab. Kampar, Provinsi Riau pada Rabu (17 juni 2020) pukul 17:00 WIB  Kunjungan ini Sekaligus Untuk Memberikan Penyuluhan Lembaga Bantuan Hukum (LBH)  kepada Pengelola panti asuhan.
 
Kedatangan Mereka di sambut baik oleh pengelola beserta penghuni panti asuhan, dalam kunjungan ini Direktur Utama YPSH, Bayu Saputra S.H juga menjelaskan bahwa LBH YPSH Juga menyediakan Konsultasi Hukum dan Pendampingan Terhadap para korban tanpa di pungut biaya atau Gratis khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.
 
" YPSH melakukan kunjungan ke panti asuhan dalam rangka penyerahan simbolis sebagai klien tetap dalam masalah hukum, apapun yg terjadi atapun terlibat mngenai hukum panti asuhan Al Hasanah sudah menjadi tanggung jawab kami "  Ujar Bayu Saat memberikan Keterangan Kepada Reporter Jurnalmadani.com 
 
Kemudian Pria Berwajah brewok ini juga menjelaskan Bahwa YPSH  saat ini lebih fokus dalam hal pendampingan hukum terhadap perempuan dan anak, kenapa YPSH lebih fokus dalam hal perlindungan anak karena LBH YPSH ingin hal - hal yang berkaitan dengan perempuan dan anak serta keadilan mereka harus di peroleh dengan semestinya, untuk di Provinsi Riau sendiri sedang maraknya kasus perempuan dan anak yang mana mereka sebagai korban dari tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
Dia juga berharap agar pihak terkait seperti Pemerintah Daerah, Aparat Kepolisian lebih memperioritaskan perlindungan terhadap tindak kejahatan yang di lakukan kepada perempuan dan anak, serta perlindungan khusus terhadap korban yaitu perempuan dan anak yg mana menurut LBH YPSH perlindungan terhadap korban sangat minim sekali.
 
 
" Terima Kasih, pak. Kami juga merasa terbantu dengan adanya pengacara dari LBH YPSH ini, apalagi ketika kami tersandera oleh perkara Hukum dan kami bingung harus mencari kemana lagi dan Kami tidak mempunyai dana untuk menyewa seorang pengacara ketika kami harus menyelesaikan perkara hukum" ujar Nurhasanah pengelola panti asuhan.
 
Kunjungan di akhiri dengan pemberian cinderamata serta foto bersama Tim sebagai bentuk kedekatan kepada Klien tetap LBH YPSH.
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com