Sudah 3 Bulan Menghilang, FAK Rohul Pertanyakan Keberadaan Bupati Rohul Sukiman

Dibaca: 248 kali  Selasa,16 Maret 2021 | 10:14:00 WIB

Sudah 3 Bulan Menghilang, FAK Rohul Pertanyakan Keberadaan Bupati Rohul Sukiman
Ket Foto :

ROHUL- Usai giat pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu, Bupati Rokan Hulu Sukiman mulai jarang muncul baik dalam kegiatan pemerintahan maupun agenda di lingkungan Pemda Rohul lainnya, yang sudah hampir 3 berjalan.  
 
"Ke mana Bupati Sukiman menghilang. Pemkab Rokan Hulu seolah-olah berjalan seperti auto pilot. Kami coba konfirmasi ke kantor Bupati Rokan Hulu, selalu jawabannya keberadaan Bupati Rokan Hulu di Luar kota (Jakarta)," ungkap Koordinator Forum Anak Kemanakan Rokan Hulu, Heri Ismanto, kepada wartawan, kemarin.
 
Dilanjutkan Heri, ketidak hadiran Sukiman Selaku Bupati di tengah masyarakat Rokan Hulu tentunya membuat tanda tanya tersendiri, sedang apa Bupati di ibu kota.  Sehingga harus tinggal dan menetap di Jakarta, sementara beliau Bupati Rokan Hulu yang seharusnya berada di Rokan Hulu. 
 
"Salah satu nya kebijakan terhadap penentuan sekolah tatap muka, yang sudah setahun lebih terjadi vakum pendidikan tatap muka semenjak pandemi covid terjadi, dimana seharusnya Bupati selaku ketua Satgas Covid memimpin rapat untuk mengambil keputusan bersama," tambah Heri. 
 
Lebih lanjut menurut Heri, bahwa pada sisi lain, karena keberadaan Bupati Rokan Hulu yang tidak ada di tempat, mengakibatkan banyak Kegiatan yang ada di APBD Rokan Hulu tidak berjalan, Karena DPA Kegiatan belum ada. 
 
"Kami Forum Anak Kemanakan Rokan Hulu juga meminta DPRD Rokan Hulu untuk menggunakan fungsi pengawasan terhadap tindakan Bupati hari ini. Jangan diam-diam aja, dewan itu di gaji rakyat dan dipilih rakyat. Kalau Wakil Rakyat kita lambat, kami akan datangi Kantor DPRD dan Bupati Rokan Hulu secara beramal - ramai," tutupnya. (Rls)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com