Ilham Refner Minta Pemkab Aktifkan Pelayanan Publik di Lima Desa Perbatasan

Dibaca: 172 kali  Selasa,30 Maret 2021 | 09:39:00 WIB

 Ilham Refner Minta Pemkab Aktifkan Pelayanan Publik di Lima Desa Perbatasan
Ket Foto : Ilham Refner, S.Sos, M.Si

ROKAN HULU-Prihatin dengan kondisi masyarakat perbatasan lima desa perbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kampar yang belum menemukan ujung konfliknya, aktivisi muda Rohul Ilham Refner, S.Sos, M.Si meminta Pemkab segera mengaktifkan pelayanan publik di kawasan tersebut. Selama ini permasalahan admministrasi pelayanan publik merupakan permasalahan yang belum kunjung asai di kawasan tersebut.
 
"Melihat konflik perbatasan Rohul dan Kabupaten Kampar yg menimbulkan efek dalam pelayanan administrasi yg ada di Rohul yg mati suri pelayanan masyarkat wilayah administratif desa kembali diaktifkan. Hal ini merupakan hak mendasar kebutuhan masyarakat yg dilindungi dan dijamin undang-undang yang secara tegas dalam  diatur dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan UUD 1945," tegas alumnus Magister Administrasi publik Universitas Riau ini.
 
Dilanjutkan Ilham, pihak Unri sudah memasukkan permasalahan tersebut telah masuk dalam kajian akademisi Universitas Riau. Dalam kajian tersebut ditemukannya kualitas pelayanan publik yang jauh dari harapan. Hal ini sebagai akibat konflik perbatasan yang bertahun-tahun tidak kunjung usai.
 
"Kita sudah melihat ekspose hasil kerja Bupati Sukiman dalam memperjuangkan permasalahan perbatasan lima desa perbatasan tersebut. Oleh karena itu kita meminta Bupati untuk segera mengaktifkan pelayanan publik yang menyangkut hajat orang banyak di daerah ini," ungkap Ilham. (Faisal)
 
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com