Warga Binaan Lapas Bangkinang Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

Dibaca: 95 kali  Sabtu,09 Oktober 2021 | 10:29:00 WIB

Warga Binaan Lapas Bangkinang Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Kedua
Ket Foto : Vakasinasi COVID-19 di Lapas Bangkinang

KAMPAR –  Lapas Bangkinang melaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi warga binaan. Program upaya mendukung dan mempercepat program vaksinasi dari pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Kampar.
 
Vaksinasi dosis kedua dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Kampar. Digelar di Aula Lapas Bangkinang. Sebanyak 5 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas kabupaten Kampar membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi, pada Jumat (8/10/21).
 
Kepala Lapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno, menyampaikan kepada media, bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan hingga target vaksinasi bagi 1.741 warga binaan bisa tercapai.
 
"Hari ini kembali kami berikan vaksinasi yang kedua kepada warga binaan sebagai lanjutan dari vaksinasi pertama yang telah dilangsungkan sebelumnya. Pemberian vaksin ini diharapkan dapat menjadi herd immunity kepada warga binaan, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan Lapas,” ungkap Sutarno.
 
Kepala Lapas juga menerangkan, bahwa vaksinasi merupakan salah satu fasilitas layanan kesehatan yang wajib diberikan kepada warga binaan sebagai upaya menjaga dan memastikan wargabinaan aman dari penularan virus COVID-19.
 
"Vaksinasi akan kami lakukan bertahap kepada seluruh warga binaan. Mengingat masih terbatasnya ketersediaan vaksin di Kabupaten Kampar. Namun, kami akan selalu berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan untuk pemberian vaksinasi kepada warga binaan yang belum memperoleh vaksinasi,” tandas Sutarno. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com