Hari Ini Pemkab Kampar Bersama BKKBN Riau Gelar Vaksinasi Keluarga

Hari Ini Pemkab Kampar Bersama BKKBN Riau Gelar Vaksinasi Keluarga
Foto bersama usai rapat percepatan Vaksinasi di Kabupaten Kampar
KAMPAR -  Masih rendahnya capaian  Vaksinasi di Kabupaten Kampar, maka sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI melakukan program Vaksinasi Keluarga sejak tanggal 13 September 2021.
 
Sementara itu, untuk Kabupaten Kampar sendiri, mulai hari ini dilakukan Vaksinasi keluarga selama 21 hari kedepan kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau.
 
Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si saat rapat percepatan Vaksinasi di Kabupaten Kampar, Senin (11/10/2021) kemarin.
 
Lebih lanjut Yusri menyampaikan bahwa, capaian vaksinasi di kampar saat ini dari target lebih kurang 600 ribu orang baru tercapai lebih kurang 217 ribu orang atau 22%.
 
"Maka dalam capaian target minimal 70% nantinya, program dari kementerian bersama BKKBN ini akan mendukung percepatan Vaksinasi di kampar," ujarnya.
 
Kemudian ia menjelaskan, dengan vaksinator saat ini berjumlah lebih kurang 350 orang ditambah lebih kurang 400 orang yang sudah ikut pelatihan melalui BKKBN wilayah Riau.
 
"Maka ditargetkan sasaran setiap hari 50 vaksin per setiap orang bidan selama lebih kurang tiga minggu kedepan, maka akan menghasilkan total 293 ribu vaksin," terangnya.
 
Yusri juga menyampaikan bahwa target dalam Vaksinasi Keluarga ini melibatkan seluruh keluarga mulai dari anak-anak sampai dewasa. (mcr)

Berita Lainnya

Index