Pj Bupati Kampar Lepas Atlet Pekan Special Olympic Indonesia (Pesonas) I Tahun 2022

Pj Bupati Kampar Lepas Atlet Pekan Special Olympic Indonesia (Pesonas) I Tahun 2022
Foto bersama

KAMPAR - Untuk mencapai prestasi terbaik diperlukan keyakinan dan tekad yang kuat untuk mencapai yang terbaik, dengan keyakinan bahwa separuh prestasi sudah di tangan.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol saat melepas kontingen Kampar untuk mengikuti Pekan Olimpiade Khusus Nasional (Pesonas) ke 1 Tahun 2022 di Gedung Olahraga Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Bangkinang, Senin (27/6/2022).

“Pemkab sangat mendukung keikutsertaan atlet Kampar yang mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar juga berpesan kepada para konselor dan pelatih untuk menjalankan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Butuh pengorbanan dan keikhlasan untuk menyukseskannya, kesabaran dalam melatih, membina anak-anak penyandang disabilitas fisik namun tidak menghalangi tekad untuk memberikan prestasi bagi Kampar, Riau bahkan Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Kampar berkesempatan meninjau dan menerima aspirasi Kepala Sekolah tentang sarana dan prasarana SLB Negeri Bangkinang Kota.

“Alhamdulillah kita diberi kesehatan sehingga pagi ini kita bisa melepas anak-anak Kampar pada Pekan Istimewa Olimpiade Indonesia (Pesonas) Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar. Atlet memberikan semangat dan motivasi untuk menghadapi Pekan Istimewa Indonesia yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Kampar atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak-anak Kampar yang memiliki keterbatasan namun mampu memberikan prestasi dan menjadi duta Kampar di tingkat nasional,” ujar Repol.

Kemudian, Yusnely M.Pd Kepala SLB Negeri Bangkinang Kota sekaligus Ketua SOIna Kabupaten Kampar menyatakan Kampar mengirimkan sebanyak 5 (Lima) atlet dan pendamping dari SLBN Kota Bangkinang dan SLB Negeri Bangkinang, 5 orang tersebut akan mengikuti cabang Boci, Lari atletik, bulu tangkis, dan sepak bola. Insya Allah 3 Juli 2022 berangkat ke Semarang yang akan dilepas Gubri.

Atlet tersebut adalah Heryanto Febrian Cabang Olahraga Bulutangkis Putra, Bulu Tangkis Wanita Annisa Yanti Saputri, M Rizal Fahmi Cabor Bola Kaki, M. Husaini Cabor Bola Boci dan Dodi Al Fayed Cabor Atletik Lari Bersama Darwis Companion.

“Alhamdulillah Kampar sebelumnya pernah menjadi peraih medali di ajang SOina ini, Kampar juga meloloskan atlet-atletnya di tingkat internasional di China beberapa tahun lalu, semoga bisa mengulang lagi,” kata Yusneli.

Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, S.Ag, Ketua Olimpik Khusus Indonesia (SOIna) Kabupaten Kampar Yusnely, M.Pd, Plh Kadis Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kampar Aidil, Kabid Pemuda Dispora Kampar M. Saleh. (mcr)

Berita Lainnya

Index