Tersingkir, Timnas Putri Indonesia U-18 Tak Kuasa Menahan Tangis

Tersingkir, Timnas Putri Indonesia U-18 Tak Kuasa Menahan Tangis
Usai tersingkir dari Piala AFF Putri U-18 2022, skuad Timnas Putri Indonesia U-18 diliputi rasa sedih mendalam. (FOTO: Instagram @pssi)

PALEMBANG - Usai tersingkir dari Piala AFF Putri U-18 2022, skuad Timnas Putri Indonesia U-18 diliputi rasa sedih mendalam. Hal itu terlihat bagaimana para pemain Timnas Putri Indonesia U-18 tak kuasa menahan tangis usai tersingkir dari Piala AFF Putri U-18 2022.

Skuad asuhan Rudy Eka Priyambada dipastikan tersingkir setelah kalah 0-3 dari Thailand dalam laga di Stadion Gelora Sriwijaya, malam tadi. Hasil itu membuat Timnas Putri Indonesia U-18 hanya mengumpulkan 6 poin saja dari 4 laga di Grup A Piala AFF Putri U-18 2022.

Sebelumnya, Sheva Imut dan kolega mampu kalahkan Kamboja dan Singapura. Sayang, kekalahan lawan Vietnam dan Thailand membuat Timnas Putri Indonesia U-18 2022.

Tampak PSSI dalam akun Instagram, membagikan momen sesaat setelah Timnas Putri Indonesia U-18 tersingkir. Terlihat pemain Timnas Putri Indonesia U-18 tak bisa menahan tangis usai dinyatakan harus tersingkir dari Piala AFF.

Kesedihan yang mendalam itu pun mengundang simpati dari netizen. Tak sedikit yang memberi support kepada Timnas Putri Indonesia Putri U-18 agar tetap semangat.

“Tetap semangat,” tulis @allsp.17

“Tetap semangat Garuda Pertiwi, jadikan pembelajaran untuk next turnamen. Yakin nanti pasti bisa juara, semangat,” tulis @indonesia1845pride.

“Tegakkan kepala,” tulis @balsikel.

Meski dilanda kesedihan dan tak kuasa menahan tangis usai tersingkir, tapi mereka tetap memberi penghormatan kepada suporter yang datang. Tampak skuad asuhan Rudy Eka Priyambada menghampiri suporter yang datang untuk memberi penghormatan.

Timnas Putri Indonesia U-18 memang telah tersingkir, tapi perjuangannya sudah maksimal. Semoga saja mereka bisa terus berkembang dalam sebuah wadah kompetisi yang tepat sehingga sepak bola putri Indonesia semakin maju. (*)

Berita Lainnya

Index