PP Al-Kautsar Juara Umum POSPEDA Kota Pekanbaru Tahun 2022

PP Al-Kautsar Juara Umum POSPEDA Kota Pekanbaru Tahun 2022
Penyerahan piala pemenang

PEKANBARU - Pondok Pesantren Al-Kautsar keluar sebagai Juara Umum Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Daerah (POSPEDA) Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Penyerahan piala Juara Umum kepada pemenang dilakukan langsung oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Abdul Wahid didampingi Kasi PD Pontren Eka Purba yang juga dihadiri Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya Abdul Wahid mengapresiasi kepada PD Pontren atas terlaksana dan suksesnya kegiatan POSPEDA Tahun 2022 yang bekerjasama dengan FKPP Kota Pekanbaru.

"Kami mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menjadi juara di tingkat Kota Pekanbaru dan akan mengikuti POSPEDA tingkat Provinsi Riau dan diharapkan bisa tampil maksimal," ujarnya, Senin (15/8/2022).

Dari hasil rekapitulasi medali, Pondok Pesantren Al-Kautsar berada diurutan pertama dengan memperoleh juara 1 sebanyak 8 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu dengan total medali yang diterima PP Al-Kautsar sebanyak 13 medali dengan total nilai 53 poin, selisih 10 poin dengan PP Daar El Hikmah yang mengumpulkan 4 medali emas, 6 medali perak dan 5 medali perunggu dengan total yang diterima 15 medali dengan nilai 43 poin. Dan disusul oleh PTR dengan 11 medali.

Sementara itu Kasi PD Pontren Eka Purba menyampaikan POSPEDA Tahun 2022 di ikuti oleh 13 Pondok Pesantren dengan 7 Cabang Olahraga, bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Pekanbaru.

Peserta yang mendapatkan juara 1 akan mengikuti POSPEDA tingkat Provinsi Riau. Beliau berharap seluruh peserta dapat terus melatih dan mengasah kemampuannya untuk mengikuti tingkat Provinsi Riau, serta nantinya bisa menjadi juara di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional. (mcr)

Berita Lainnya

Index