Maverick Vinales Jagokan Aleix Espargaro Jadi Juara MotoGP 2022

Maverick Vinales Jagokan Aleix Espargaro Jadi Juara MotoGP 2022
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales bercengkerama di parc ferme Sirkuit TT Assen usai MotoGP Belanda 2022 (Foto: Instagram/@aprilia)

NOALE - Pembalap Aprilia, Maverick Vinales menjagokan rekan setimnya, Aleix Espargaro dalam perebutan gelar MotoGP musim ini. Menurutnya, Espargaro memiliki kans lebar untuk menyalip Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di pucn.

Sebagaimana diketahui, Aleix dan Quartararo bersaing ketat di papan atas klasemen MotoGP 2022. Keduanya pun menjadi favorit untuk menjuarai MotoGP musim ini.

Keduanya memang gagal naik podium pada MotoGP Inggris 2022 silam. Namun, Quartararo masih memimpin klasemen sementara, disusul dengan Aleix di bawahnya.

Akan tetapi, sang runner-up di Sirkuit Silverstone, Maverick Vinales lebih mengunggulkan Aleix untuk menjuarai MotoGP 2022. Menurutnya, Aleix memiliki kans yang begitu lebar untuk keluar sebagai juara.

Alasannya, Vinales sudah mengakui kemampuan Aleix sejak keduanya masih membela Suzuki. Menurutnya, kecepatan Aleix tidak perlu diragukan lagi.

“Dia telah menunjukkan kinerja luar biasa di tahun pertamanya bersama Suzuki, dan musim ini, dia sangat cepat, saya pikir dia bisa memenangkan gelar,” kata Aleix dilansir Speedweek, Selasa (16/8/2022).

Selain Quartararo dan Aleix, Fransesco Bagnaia juga bisa menghadirkan ancaman. Pembalap Ducati Lenovo itu duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

Pembalap berjuluk Pecco itu menjadi yang tercepat pada MotoGP Inggris 2022 silam. Namun Vinales tetap optimistis Aleix bisa meraih gelar juara.

MotoGP musim ini menyisakan delapan seri lagi. MotoGP akan berlanjut ke seri Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, pada 21 Agustus 2022. (*)

Berita Lainnya

Index