Bendera Merah Putih 19 x 45 Meter Hiasi Jembatan Rantau Berangin Kampar

Bendera Merah Putih 19 x 45 Meter Hiasi Jembatan Rantau Berangin Kampar
Bendera merah putih sepanjang 19 x 45 Meter dibentangkan di tengah - tengah jembatan Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok sempena HUT RI ke 77 Tahun 2022

KAMPAR - Bendera merah putih sepanjang 19 x 45 meter dibentangkan di Jembatan Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, untuk mengenang jasa pejuang Kemerdekaan RI dan jembatan yang merupakan salah satu tempat pertempuran melawan penjajah, Rabu (17/8/2022).

Ketua Pemuda Desa Merangin Zupril Candra menyatakan hal itu merupakan bentuk semangat juang pemuda setempat dalam mengenang jasa jasa para pahlawan perjuangan Kemerdekaan RI.

Dikatakannya, Desa Merangin merupakan salah satu desa perjuangan para pendahulu dalam melawan penjajah.

"Alhamdulilah semua masyarakat terlibat dalam kegiatan ini didukung oleh tokoh masyarakat, pemuda, kaum ibu dan pelajar, semoga kegiatan ini memberikan warna tersendiri dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar," kata Zupril Candra.

Ketua Pelaksana Fitra Kurniawan mengatakan, selain membentangkan bendera merah putih raksasa, untuk memeriahkan HUT RI ke 77, pemuda Desa Merangin juga menggelar berbagai kegiatan lomba, diantaranya kacau kelamai, lomba mewarnai tingkat TK dan pacu sampan Nelayan.

Menanggapi kegiatan itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP mengungkapkan apresiasinya atas kreatifitas dan inovasi yang dilakukan pemuda setempat.

"Ini bagian dari semangat mengisi kemerdekaan dengan mengimplementasikan dan mengisi pembangunan dengan prestasi serta kegiatan yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," kata Yuricho Efril. (mcr)

Berita Lainnya

Index