Sekum YLPI Riau Jadi Irup HUT ke-77 RI di SMA YLPI

Sekum YLPI Riau Jadi Irup HUT ke-77 RI di SMA YLPI
Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di SMA YLPI Riau

PEKANBARU - Sekretaris Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Drs Sudarmo Hasan MA menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun di SMA YLPI Riau, Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat itu diikuti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Majelis Guru dan seluruh siswa.

Dalam amanatnya dihadapan guru dan siswa, Sudarmo mengajak seluruh siswa untuk tekun belajar dalam menuntut ilmu. Ini sebagai bentuk tuntutan kepada generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang Kemerdekaan RI 77 tahun lalu.

"Sebagai siswa, harus semangat menuntut ilmu, rajin belajar supaya menjadi insan yang cerdas dan berakhlak," kata Sudarmo dihadapan peserta upacara bendera HUT RI ke 77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).

Sudarmo juga berpesan, siswa terus menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air. Jangan ada siswa yang luntur cinta akan NKRI. Tetap dan punya jiwa semangat cinta NKRI.

Tidak hanya itu, menurutnya siswa juga harus mempunyai daya juang terhadap bangsa dan negara, mempersatukan jiwa dan raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Jiwa dan semangat 45 adalah jiwa kebersamaan yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Ini yang perlu kita tanamkan kepada siswa bahwa cinta NKRI sudah menjadi harga mati. Kepentingan bangsa dan negara harus didahulukan," kata purnawirawan pamen polri ini.

Sementara itu, Kepala SMA YLPI Riau Suhardi mengatakan, berbagai perlombaan digelar dalam memeriahkan HUT RI ke 77 tahun, diantaranya voly, futsal, basket dan permainan rakyat.

"Lomba ini sudah dilaksanakan Selasa (16/8) kemarin. Alhamdulillah pada HUT RI ke-77 tahun ini terasa istimewa karena Sekum YLPI Riau Bapak Sudarmo Hasan bersedia menjadi Inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 tahun di SMA YLPI Riau," kata Suhardi. (*)

Berita Lainnya

Index