Mbappe Cetak Sejarah Rekor Gol Tercepat di PSG

Mbappe Cetak Sejarah Rekor Gol Tercepat di PSG
Kylian Mbappe (Foto: REUTERS)

LILLE – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, kembali mencetak sejarah bagi Les Parisiens. Hasil itu dia raih usai mencetak gol cepat saat melawan Lille di pekan ketiga Liga Prancis 2022-2023.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Mampu menunjukan permainan yang sangat solid, PSG pun sukses mendapatkan kemenangan telak dengan skor 7-1.

Meski begitu, Mbappe menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di laga tersebut. Pemain Timnas Prancis itu mampu mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan selama delapan detik.

Dengan begitu Mbappe sukses mencatatkan namanya di sejarah sebagai pemain PSG yang mampu mencetak gol tercepat. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Paul Le Guen pada 1993 ketika PSG menghadapi Apoel Nicosia dengan waktu 13 detik.

Saat mencetak gol bersejarah itu, bola baru mengenai kaki dari tiga pemain PSG lainnya. Marco Verratti memberikan bola kepada Neymar, lalu dioper ke Lionel Messi menjadi sebuah umpan, dan akhirnya dieksekusi menjadi gol oleh Kylian Mbappe.

Tidak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain PSG yang memiliki kontribusi terbesar di laga tersebut. Pasalnya, dia turut mencatatkan hattrick pada laga tersebut (1’, 66’ 87’).

Dengan kemenangan besar tersebut, PSG semakin kokoh berada di puncak klasemen setelah mampu meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Jika mampu terus konsisten, bukan tidak mungkin PSG bisa dengan mudah mempertahankan gelar juara Liga Prancis musim ini. (*)

Berita Lainnya

Index