Klasemen Liga Inggris 2022-2023: Arsenal di Puncak, Man United Bangkit dari Papan Bawah

Klasemen Liga Inggris 2022-2023: Arsenal di Puncak, Man United Bangkit dari Papan Bawah
Leeds United vs Chelsea

MANCHESTER – Berikut klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai pekan ketiga. Arsenal secara tak terduga mampu menempati posisi puncak. Sementara itu, Manchester United bangkit dari papan bawah.

Seluruh pertandingan pekan ketiga Liga Inggris musim ini telah usai. Sejumlah hasil laga yang mengejutkan pun muncul. Misalnya saja, Chelsea yang menelan kekalahan telak dari Leeds United.

Tim asuhan Thomas Tuchel tak berkutik saat berhadapan dengan Leeds United, Ahad (21/8/2022). Chelsea kalah telak 0-3 dari tim tuan rumah. Lini belakang The Blues benar-benar dibuat tak berdaya oleh tim lawan.

Hasil negatif itu membuat Chelsea menempati posisi ke-13 dengan koleksi empat poin. Di laga lain, Manchester City ditahan imbang oleh Newcastle United dengan skor 3-3. Hasil tersebut membuat posisi Man City di puncak digeser oleh Arsenal.

Man City menempati posisi kedua dengan koleksi tujuh poin. Adapun Arsenal berada di posisi teratas klasemen sementara Liga dengan koleksi sembilan poin. Tim asuhan Mikel Arteta itu selalu menang dalam tiga penampilan terakhir.

Arsenal menang telak 3-0 atas Bournemouth di laga pekan ketiga yang digelar Sabtu (20/8/2022). The Gunners seolah tak terbendung di Liga Inggris awal musim ini.

Pekan ketiga Liga Inggris musim ini ditutup dengan laga panas antara Man United vs Liverpool. Tak disangka, The Red Devils mampu menang dengan skor tipis 2-1 atas Liverpool.

Kemenangan tersebut membuat posisi Man United di klasemen sementara liga terangkat. Kini, Setan Merah berada di posisi ke-14 dengan koleksi tiga poin.

Sementara itu, Liverpool menempati peringkat ke-16 dengan koleksi dua poin. Klasemen Liga Inggris 2022-2023 usai pekan ketiga dapat dilihat di bawah. (*)

Berita Lainnya

Index