Mulai Pulih, Marc Marquez Dapat Izin Kembali Latihan di Atas Motor

Mulai Pulih, Marc Marquez Dapat Izin Kembali Latihan di Atas Motor
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

MADRID - Marc Marquez semakin dekat untuk kembali bersaing di lintasan. The Baby Alien pun berterima kasih kepada staf medis yang membantunya selama beberapa waktu terakhir.

Seperti yang telah diketahui, Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Marquez pun mengaku jika kondisinya sekarang lebih baik. Terlebih dia sekarang secara bertahap sudah bisa meningkatkan menu latihannya, setelah beberapa lama menunggu.

Pembalap asal Spanyol itu lalu kembali menjalani pemeriksaan medis. Dr. Joaquin Sanchez Sotelo yang memeriksanya pun memberikan lampu hijau kepada Marquez untuk menjalani latihan di atas motor.

Hal itu pun membuat Marquez berterima kasih kepada para staf medis yang menanganinya. Terlebih sekarang dia dapat kembali ke lintasan dan membantu Honda membangun motor.

“Mendapat lampu hijau untuk menambah intensitas pemulihan. Terima kasih kepada Joaquin, Samuel, Ignacio, dan Angel yang membantu saya tetap tenang selama tiga bulan terakhir,” kata Marquez di akun Twitter miliknya, Kamis (25/8/2022).

Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi tim Repsol Honda. Kini, mereka harus mengevaluasi langkah selanjutnya dan mempertimbangkan kapan bisa kembali balapan.

Keadaan ini pun membuka peluang bagi Marquez untuk menjalani uji coba tengah musim di Sirkuit Misano. Meski begitu, tampaknya dia masih belum siap untuk balapan di MotoGP San Marino. (*)

Berita Lainnya

Index