Timnas Indonesia Dianggap Lawan Berat Piala AFF 2022 oleh Media Vietnam

Timnas Indonesia Dianggap Lawan Berat Piala AFF 2022 oleh Media Vietnam

HANOI – Turnamen bergengsi Piala AFF 2022 akan bergulir dalam hitungan bulan. Timnas Indonesia kini dipandang sebagai lawan terberat oleh publik Asia Tenggara.

Adapun pot undian babak penyisihan grup Piala AFF 2022 sudah diketahui. Timnas Indonesia menempati pot kedua bersama Malaysia. Sementara itu, Timnas Thailand dan Vietnam berada di pot pertama.

Timnas Indonesia masih akan dipimpin Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu diyakini bertekad membidik trofi juara di turnamen tersebut. Sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mampu meraih posisi runner up di Piala AFF 2020.

Pengundian babak grup Piala AFF 2022 bakal digelar Selasa (30/8/2022) pukul 13.00 WIB. Drawing tersebut rencananya digelar di Bangkok, Thailand.

Timnas Indonesia berpotensi masuk ke grup berat di babak penyisihan grup. Skuad Garuda bisa saja tergabung dengan Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos jika melihat dari pot yang sudah ditentukan.

Salah satu media Vietnam juga menyoroti kemungkinan grup yang akan ditempati timnasnya di ajang nanti. Mereka mengaku khawatir bertemu Timnas Indonesia. Tim asuhan Shin Tae-yong dianggap sebagai lawan yang kuat.

“Vietnam masih dianggap sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Namun, tim asuhan Park Hang-seo berpotensi kesulitan jika mereka masuk ke dalam grup berisi lawan kuat,” bunyi pernyataan dari The Thao 247, Senin (29/8/2022).

“Indonesia dianggap sebagai lawan paling tangguh di antara 8 tim di grup unggulan yang tersisa. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam,” sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia diyakini bakal semakin kuat di turnamen nanti. Skuad Garuda bakal diisi oleh sejumlah pemain abroad Tanah Air. Mereka diharapkan mampu menjadi pembeda dan membawa Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2022. (*)

Berita Lainnya

Index