PSG Umumkan Kedatangan Fabian Ruiz dari Napoli Dengan Mahar Rp 312 Miliar

PSG Umumkan Kedatangan Fabian Ruiz dari Napoli Dengan Mahar Rp 312 Miliar
Fabian Ruiz

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya secara resmi umumkan kedatangan Fabian Ruiz. Pemain berusia 26 tahun itu didatangkan dari Napoli dengan kontrak panjang hingga 2027.

“Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan penandatanganan Fabian Ruiz untuk lima musim ke depan. Gelandang internasional Spanyol itu dikaitkan dengan klub Paris hingga 30 Juni 2027,” tulis PSG dilansir dari situs resminya, Rabu (31/8/2022).

Menurut laporan Fabrizio Romano pada Rabu (31/8/2022), Ruiz didatangkan dengan mahar 21 juta euro (Rp312 miliar). Selain itu, ada juga pembayaran solidaritas untuk Ruiz.

“Resmi, selesai. Fabián Ruiz bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak permanen dari Napoli, biaya 21.5 juta euro (Rp 312 miliar) ditambah pembayaran solidaritas,” tulis Romano dalam akun twitternya (@FabrizioRomano), Rabu (31/8/2022).

Ruiz nantinya akan diplot sebagai gelandang tengah Les Parisiens -julukan PSG. Dengan bergabungnya Ruiz, lini tengah pasukan Christophe Galtier bertambah gemuk mengingat sudah ada beberapa pemain, termasuk penggawa baru Vitinha.

Terlebih lagi, PSG juga dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Carlos Soler dari Valencia. Sekarang, tinggal bagaimana Galtier mengatur keseimbangan skuad pada musim 2022-2023.

Sementara itu, Ruiz sendiri merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Napoli. Bergabung dengan Napoli sejak 2018, pemain kelahiran Los Palacios y Villafranca, Spanyol itu telah mencatatkan 22 gol dan 15 assist dari 166 caps.

Selain itu, Ruiz juga berhasil mengantar Partenopei -julukan Napoli- memenangkan Coppa Italia 2020. Tentu saja, bergabungnya Ruiz akan menambah kuat pasokan pemain di lini tengah Les Parisiens. (*)

Berita Lainnya

Index