Pengamat : Timnas Indonesia Mutlak Harus Juara Piala AFF 2022

Pengamat : Timnas Indonesia Mutlak Harus Juara Piala AFF 2022
Timnas Indonesia (PSSI)

JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly atau yang karib disapa Bung Towel, menyebut Timnas Indonesia harus bisa juara Piala AFF 2022. Sebab, publik sepak bola Tanah Air sangat menantikan gelar juara yang telah dinantikan sekian lama.

Dalam perhelatan Piala AFF yang sudah berlangsung sejak 1996 yang saat itu namanya masih Piala Tiger, Timnas Indonesia belum pernah meraih juara sekali pun. Catatan terbaik hanya mampu meraih enam kali runner-up.

Bung Towel mengatakan Timnas Indonesia sudah saatnya bisa berprestasi dalam ajang Piala AFF. Oleh karena itu, tim asuhan Shin Tae-yong harus bisa mengatasi lawan-lawan yang akan dihadapi.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Witan Sulaeman dan kolega akan bersua Thailand, Filipina, Kamboja dan satu tim dari babak penyisihan antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

"Kalau target Piala AFF, pendapat saya Timnas Indonesia harus mencapai final. Jadi, Timnas Indonesia tidak akan terpengaruh berada di grup manapun," ucap Bung Towel kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (31/8/2022).

Pria yang juga berprofesi sebagai komentator itu mengatakan juara Piala AFF mutlak harus bisa diraih Timnas Indonesia. Target itu harus benar-benar ditanamkan tim berjuluk Skuad Garuda.

"PSSI, para pemain timnas, dan Shin Tae-yong harus tidak peduli berada di grup mana saja. Mau itu ketemu Thailand atau Vietnam, terpenting juara. Jadi, siap hadapi siapapun," ia menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2022 digelar pada 23 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023. Ajang itu memakai sistem round robin di penyisihan grup yang mana kontestan tiap grup akan menjalani pertandingan home and away. (*)

Berita Lainnya

Index