Cetak Sejarah untuk Ducati

Francesco Bagnaia Juarai MotoGP San Marino 2022

Francesco Bagnaia Juarai MotoGP San Marino 2022
Francesco Bagnaia Cetak Sejarah untuk Ducati Usai Juarai MotoGP San Marino 2022 (Foto: REUTERS)

EMILIA ROMAGNA – Francesco Bagnaia mencetak sejarah untuk Ducati usai berhasil menyabet podium juara di MotoGP San Marino 2022. Pencapaian itu membuat Bagnaia menjadi pembalap Ducati pertama yang mampu meraih empat kemenangan beruntun.

Berlangsung di Sirkuit Misano, Ahad (4/9/2022), Bagnaia memulai balapan dengan sangat baik. Meski start dari posisi lima, pembalap yang biasa dipanggil Pecco itu sukses melesat hingga keluar sebagai pemenang.

“Bagnaia membuat sejarah. Pembalap Ducati Corse pertama yang memenangkan empat balapan berturut-turut!,” tulis pernyataan MotoGP dalam akun twitter resminya, Ahad (4/9/2022).

Ya, kemenangan ini memang menjadi kemenangan keempat Pecco secara beruntun. Sebelumnya, murid Valentino Rossi itu berhasil keluar menjadi pemenang di tiga balapan terakhir. Yaitu pada MotoGP Belanda, MotoGP Inggris, dan MotoGP Austria 2022.

Hasil ini membuktikan kalau Pecco sedang dalam performa terbaiknya. Karena kita tahu, pembalap berusia 25 tahun itu memulai awal musim ini dengan cukup buruk. Akan tetapi saat ini dia perlahan berhasil menunjukan konsistensinya.

Empat kemenangan beruntunnya itu juga membuat Bagnaia semakin mendekati rivalnya, Fabio Quartararo, yang sedang merajai papan klasemen sementara.  Saat ini, Pecco berhasil naik ke posisi dua dan hanya terpaut 30 angka saja dari Quartararo.

Tentu saja situasi tersebut membuat perburuan gelar juara musim ini semakin sangat menarik dan seru. Mengingat, masih ada enam seri balapan yang tersisa. Bukan tidak mungkin kalau Bagnaia berhasil mengkudeta Quartararo dari posisi pertama sehingga berhasil keluar sebagai pemenang.

Menarik pula untuk dinantikan sampai mana Bagnaia mampu mempertahankan rekor kemenangannya ini. Selanjutnya, dia dan para rider lainnya akan balapan pada MotoGP Aragon 2022. (*)

Berita Lainnya

Index