Didepak McLaren, Daniel Ricciardo Dirumorkan Dekati Mercedes-AMG

Didepak McLaren, Daniel Ricciardo Dirumorkan Dekati Mercedes-AMG
Daniel Ricciardo (McLaren F1 Team) melaju di Sirkuit Paul Ricard untuk F1 GP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Yara Nardi)

MONZA - Daniel Ricciardo tak lagi membalap untuk McLaren Racing pada akhir musim F1 2022 ini. Pembalap berpaspor Australia itu dirumorkan tengah mendekati Mercedes-AMG Petronas untuk menjadi tandem baru bagi Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, kontrak Ricciardo dihentikan oleh McLaren lebih awal menyusul rentetan hasil negatif sejak awal musim ini. Posisi Ricciardo sementara bakal digantikan oleh Oscar Piastri di tim asal Inggris tersebut pada F1 2023 mendatang.

Keadaan ini pun membuat situasi masa depan Ricciardo tidak jelas. Pasalnya, nyaris semua tim F1 sudah memastikan pembalapnya untuk musim depan, sehingga dia berpeluang harus vakum.

Kini, seperti dikabarkan Planet F1, Rabu (7/9/2022), Ricciardo tengah berusaha mendekati Mercedes. Dia berharap mendapatkan posisi di tim berbendera Jerman tersebut.

Hanya saja, saat ini Mercedes sudah memiliki dua pembalap yang hampir pasti berlanjut ke 2023. Mereka adalah Lewis Hamilton dan George Russell, yang tampil cukup apik di paruh kedua F1 2022.

Oleh sebab itu, Ricciardo mengincar peran pembalap cadangan untuk Mercedes. Dia pun diperkirakan bakal menggantikan salah satunya, jika berhalangan untuk balapan.

Terlebih prinsipal Mercedes, Toto Wolff, sempat mengatakan jika sempat mengincar Ricciardo. Selain itu, peran bersama Mercedes berpeluang membuka pintu ke ajang balap lain.

Mercedes sendiri sebenarnya sudah memiliki dua pembalap cadangan. Mereka adalah Nyck de Vries dan Stoffel Vandoorne. Namun, De Vries dikabarkan bakal dikirim ke Williams Racing pada 2023 mendatang. (*)

Berita Lainnya

Index