Lazio Tekuk Feyenoord 4-2

Lazio Tekuk Feyenoord 4-2
Lazio menang 4-2 atas Feyenoord pada fase Grup F Liga Europa 2022-2023 (Foto: REUTERS)

ROMA – Lazio menang 4-2 atas Feyenoord pada fase Grup F Liga Europa 2022-2023. Laga seru itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Gol Lazio dicetak oleh Luis Alberto (4'), Felipe Anderson (15'), dan Matias Vacino (28', 63'). Sementara tim tamu membalasnya lewat sepasang gol dari Santiago Gimenez (penalti 69', 88').

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di markasnya sendiri, Lazio langsung tampil menyerang. Serangannya pun langsung membuahkan hasil manis di menit ke-4. Adalah Luis Alberto yang berhasil menjebol gawang Feyenoord.

Tim besutan Maurizio Sarri itu tampil sangat dominan. Praktis, Feyenoord benar-benar dibuat bermain bertahan oleh mereka dan hanya bisa mengandalkan serangan balik saja.

Lalu di menit 15, Lazio menambah pundi-pundi golnya menjadi 2-0 atas Feyenoord. Kali ini gol tersebut dicetak oleh tendangan keras Felipe Anderson yang tidak bisa diantisipasi oleh Justin Bijlow.

Le Aquile –julukan Lazio- lagi-lagi berhasil menjebol gawang Feyenoord di menit ke28. Matias Vecino berhasil catatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi unggul 3-0.

Memasuki lima menit akhir laga, tim tuan rumah masih terus menebar ancaman. Namun sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Lazio unggul sementara atas Feyenoord dengan skor 3-0.

Babak Kedua

Le Aquile masih tampil menekan di babak yang kedua ini. Meski sudah unggul telak, tampaknya tim besutan Sarri itu masih ingin menambah pundi-pundi golnya.

Dan benar saja, Lazio berhasil menambah keunggulannya di menit ke-63 lewat gol yang dicetak Vecino. Dengan begitu, kini Le Aquile pun unggul 4-0 atas Feyenoord.

Kemudian Feyenoord mendapat hadiah penalti pada menit ke-69. Situasi itu tak disia-siakan oleh Santiago Gimenez yang menjadi algojo. Gimenez berhasil memperkecil kedudukan dari Lazio menjadi 1-4.

Di penghujung laga atau tepatnya menit 88, Gimenez kembali berhasil mencetak gol untuk Feyenoord sehingga merubah skor menjadi 2-4. Skor tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.

SUSUNAN PEMAIN:

Lazio (4-3-3): Provedel; Hysaj, Mario Gila, Romagnoli, Marusic; Vecino, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Feyenoord (4-3-3): Bijlow; Pedersen, Trauner, Hancko, Hartman; Timber, Kokcu, Szymanski; Walemark, Danilo, Dilrosun.

Pelatih: Arne Slot.

Berita Lainnya

Index