AC Milan Perpanjang Kontrak dan Naikkan Gaji Sandro Tonali 2 Kali Lipat!

AC Milan Perpanjang Kontrak dan Naikkan Gaji Sandro Tonali 2 Kali Lipat!
Penandatanganan kontrak

MILAN – AC Milan resmi memberi perpanjangan kontrak kepada Sandro Tonali. Gelandang berpaspor Italia itu diikat dengan kontrak lima tahun. Itu berarti, dia akan bertahan di Rossoneri hingga 30 Juni 2027.

Tonali didatangkan Milan sejak musim panas 2020. Gelandang berusia 22 tahun itu diangkut dari Brescia dengan klausul peminjaman sebesar 10 juta euro (setara Rp149 miliar). Milan kemudian harus menambah 6,9 juta euro (setara Rp102,8) untuk mempermanenkannya.

Ketika itu, Tonali rela memangkas gajinya demi berkostum Milan. Gaji yang diterimanya, yakni sebesar 1,2 juta euro (setara Rp17,9 miliar) per tahun, lebih kecil ketimbang upah bersama Brescia. Namun, dia rela melakukannya demi membela Milan, klub idolanya semasa kecil.

Milan sendiri sadar Tonali adalah permata yang harus dijaga dengan baik. Dilansir dari Football Italia, Jumat (9/9/2022), pemain kelahiran Brescia itu diikat dengan kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2027 agar tidak diminati klub lain.

Dalam kesepakatan baru itu, gaji yang diterima Tonali disebut-sebut naik dua kali lipat. Jumlah gajinya per tahun diklaim menyentuh angka 3 juta euro (setara Rp44,7 miliar).

Usai memperpanjang kontrak, Tonali mengaku sangat mencintai AC Milan. Dia memang tidak pernah menutupi fakta menyukai juara bertahan Liga Italia tersebut.

“Halo semuanya, saya senang dengan perpanjangan kontrak ini, berarti saya akan menetap di Milan,” papar Tonali usai tanda tangan kontrak.

“Kalian semua tahu betapa cintanya saya terhadap warna kostum ini. Saya berterima kasih atas dukungan kalian, bersama dengan dukungan kalian, kami bisa mencapai hal-hal hebat,” tandasnya.

Saking cintanya dengan Milan, Tonali sempat menolak tawaran bergabung dengan Inter Milan. Padahal, negosiasi Nerazzurri jauh lebih mulus ketimbang Milan. Namun, faktor cinta yang pada akhirnya menetapkan hati Tonali ke sisi merah Kota Mode.

Patut dinanti seperti apa kiprah Tonali nantinya setelah memperpanjang kontrak. Pemain bernomor punggung 8 itu tentu tetap harus bekerja keras menembus skuad utama Milan di lini tengah yang sudah sesak dengan pemain-pemain bintang. (*)

Berita Lainnya

Index