Bawa 23 Pemain, Shin Tae-yong Optimistis Lolos Putaran Final Piala Asia U-20 2023

Bawa 23 Pemain, Shin Tae-yong Optimistis Lolos Putaran Final Piala Asia U-20 2023
Shin Tae-yong akan cuti selama sebulan penuh dari kewajiban menangani Timnas Indonesia (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong optimistis pemain-pemain yang ia bawa membawa Timnas Indonesia U-19 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan.

Keyakinan itu berdasarkan 23 pemain yang didaftarkannya pada babak kualifikasi. Terlebih komposisi pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong adalah beberapa pemain yang bermain di Piala AFF U-19 2022.

“Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 - 18 September 2022 mendatang. Babak ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memboyong sebanyak 30 pemain ke Surabaya untuk pemusatan latihan terakhir. Tapi karena regulasi penyelenggara Shin Tae-yong mencoret enam pemain.

Mereka adalah Kadek Arel (Bali United), Edgar Amping (PSM), Mikael Tata (WBFC), Ferdiansyah (Persib), Teuku Razza (Persija), Muhammad Widi (Persebaya).

Pada kesempatan ini, Persija Jakarta menyumbangkan pemain terbanyak yakni delapan orang. Kemudian disusul oleh Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Dari nama-nama yang terpilih, beberapa di antaranya merupakan langganan skuad Garuda Nusantara di ajang internasional. Katakanlah seperti Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Alfrianto Nico, dan Hokky Caraka.

Timnas Indonesia U-19 berada di grup F bersama dengan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Garuda Nusantara akan mengawali laga melawan Timor Leste pada 14 September, Hongkong 16 September dan Vietnam 18 September. (*)

Berita Lainnya

Index