Lawan Hongkong U-19, Shin Tae-yong Tak Khawatir dengan Postur Tinggi Pemain Lawan

Lawan Hongkong U-19, Shin Tae-yong Tak Khawatir dengan Postur Tinggi Pemain Lawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak masalah dengan para pemain Hongkong U-19 yang punya postur tubuh tinggi. Karena menurutnya, fokus skuad Garuda Muda ada pada mobilitas antar pemain.

Timnas Hongkong U-19 akan menjadi lawan Indonesia U-19 selanjutnya di babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Dibandingkan dengan pemain Timnas Indonesia U-19, skuad Hongkong U-19 memiliki keunggulan dari segi postur tubuh. Namun, Shin Tae-yong sama sekali tak cemas dengan hal tersebut.

"Jujur kami tidak terlalu khawatir masalah postur tubuh tinggi," kata Shin Tae-yong usai latihan, Kamis (15/9/2022).

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong Berkata seperti itu, sebab ia menilai kalau tim besutannya mengandalkan mobilitas antar pemain. Menurutnya, saat ini hanya tinggal bagaimana Marselino Ferdinan dkk dapat menerapkan pola permainan tersebut.

"Karena kita fokusnya pada  mobilitas pemain yang akan dimainkan besok. Jadi sebenarnya tergantung besok mobilitas pemain Indonesia seperti apa untuk raih kemenangan," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 punya modal bagus untuk melawan Hongkong U-19. Pasalnya, mereka berhasil menang telak di laga perdananya melawan Timor Leste U-19 dengan skor 4-0. Gol kemenangan itu dicetak lewat hattrick Hokky Caraka (12', 30', dan 49') dan Rabbani Tasnim (89').

Berbanding terbalik dengan Timnas Hongkong U-19. Tim besutan Cheung Kin Fung itu harus kalah telak di laga perdananya dari Vietnam U-19 dengan skor 1-5. (*)

Berita Lainnya

Index