Tahun Ini Dinas PUPR Rokan Hulu Dapat DAK Rp 17 Miliar Untuk Bangun Jalan

Tahun Ini Dinas PUPR Rokan Hulu Dapat DAK Rp 17 Miliar Untuk Bangun Jalan

ROKAN HULU - Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 17 Miliar dari Pemerintah Pusat untuk peningkatan jalan di Kecamatan Pendalian.

Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu, Anton, ST, MM, melalui Wasino ST selaku PPTK saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/9/2022) kemarin, membenarkan bahwa untuk tahun 2022 ini PUPR Rohul mendapat DAK Rp 17 Miliar.

"Anggaran DAK Rp 17 Miliar tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan peningkatan jalan di Kecamatan Pendalian Rokan IV Koto, pertama di Desa Suligi, Desa Bengkolan Salak dan di Desa Sei Kandis," ujar Wasino, ST.

Diungkapkannya, dengan jumlah dana tersebut, Pemkab Rokan Hulu ditargetkan mampu membangun peningkatan jalan berupa aspal sepanjang 4,4 kilometer.

Kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan itu, saat ini progres kegiatan peningkatan sudah di atas 30 persen, yang sudah dilaksanakan sejak bulan Juni 2022 lalu.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan dari DAK berjalan lancar, hambatan hanya ketika hujan deras terjadi, sehingga ada di beberapa titik mengalami banjir namun tidak berlangsung lama.

"Kita targetkan akhir desember mendatang kegiatan sudah rampung 100 persen," tutup Wasino. (ns/pw)

Berita Lainnya

Index