Melalui MUSDA Ke V Suparman Resmi Nakhodai LAMR Rokan Hulu

Melalui MUSDA Ke V Suparman Resmi Nakhodai LAMR Rokan Hulu

ROKAN HULU - H. Suparman S.Sos resmi menakhodai LAM Rokan Hulu pada Musda ke V Lembaga Adat Melayu Riau Rokan Hulu yang diselenggarakan pada hari Rabu (21/09/2022).

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu digelar di Sapadia Hotel Kota Pasir Pengaraian. H Suparman terpilih menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2027.

Dukungan yang diberikan kepada mantan Bupati Rokan Hulu H Suparman tersebut tercatat sebanyak 18 suara. Yaitu 13 suara dari LKA Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu dan tiga Luhak yaitu Luhak Rambah, Luhak Kepenuhan dan Luhak Kunto Darussalam, serta 1 suara dari LAMR Rokan Hulu dan 1 suara dari LAM Riau.

Usai membacakan pemberian dukungan kepada dirinya sebagai Ketua LAM Riau Rokan Hulu, H Suparman M.Si yang didampingi Ketua Pelaksana Musda ke V LAM Riau Rokan Hulu Syamsul Akmal SH, menyampaikan, bahwa masing-masing Pengurus LKA Kecamatan dan Luhak di Kabupaten Rokan Hulu dipersilahkan mengirimkan nama nama datuk adat yang akan duduk sebagai Pengurus LAM Riau - Rokan Hulu 2022-2027.

"Mari kita benahi keberadaan LAM Riau - Rokan Hulu ini dengan baik dan benar, demi melestarikan nilai-nilai adat istiadat bagi anak kemenakan kedepannya," ucap Suparman.

Pada pelaksanaan Musda LAM Riau-Rokan Hulu ini, Pengurus LAM Riau juga terlihat hadir dilokasi Musda dan mereka memberikan hak suara saat pelaksanaan Musda ke V LAM Riau - Rokan Hulu tersebut.

Kegiatan pelaksanaan Musda LAM Riau - Rokan Hulu ini berakhir menjelang masuknya waktu Sholat Magrib dan terlaksana dengan baik dan tertib. Semoga Kepemimpinan H Suparman M.Si dalam menakhodai LAM Riau-Rokan Hulu akan menambah pengetahuan tentang adat- istiadat di Negeri Seribu Suluk bagi para pemangku adat dan anak kemenakan. (ns)

Berita Lainnya

Index