Kades Simpang Harapan Budayakan Senam Sehat dan Gotong Royong

Kades Simpang Harapan Budayakan Senam Sehat dan Gotong Royong

ROKAN HULU - Pemerintah Desa Simpang Harapan, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, terus berupaya membangun aktifitas warga dengan memasyarakatkan olah raga dan kegiatan gotong royong.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Simpang Harapan, Sungkono, S.Pt saat ditemui wartawan jurnalmadani.com, Kamis (13/10/2022).

"Untuk kebugaran tubuh serta  meningkatkan daya tahan tubuh, kita melakukan senam sehat dan gotong royong khususnya bagi seluruh perangkat desa dan staf desa," ujarnya.

Dikatakan Kades, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Simpang Harapan, sesuai Visi dan Misi untuk mewujudkan jiwa raga yang sehat.

Sungkono menjelaskan, kegiatan senam sehat ini dilakukan juga untuk mempererat hubungan silaturrahmi warga, dan di samping itu untuk membudayakan olah raga, guna untuk kesehatan.

"Kegiatan senam sehat ini di lakukan dua kali sebulan, dan pelaksanaannya dilakukan setiap hari kamis pagi yang di dominasi kaum ibu, seluruh perangkat desa lebih kurang 90 orang, terdiri dari Sekdes, Kaur, para Ketua RW dan RT dengan tujuan menciptakan rasa kebersamaan," imbuhnya.

Kades Sungkono berharap upaya membudayakan hidup sehat itu dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang waras.

Selain senam sehat, juga dilakukan berbagai aktifitas seperti gotong royong di sekeliling Kantor Desa.

"Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat," ungkap Kades. (ns)

Berita Lainnya

Index