Pengerjaan Pagar SDN 005 Tambusai Disoroti Banyak Pihak, PUPR Akan Surati Kontraktor

Pengerjaan Pagar SDN 005 Tambusai Disoroti Banyak Pihak, PUPR Akan Surati Kontraktor

ROKAN HULU - Pembangunan pagar SD Negeri 005 Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu menjadi sorotan berbagai pihak, seperti tokoh masyarakat dan Kepala Desa Tambusai Timur.

Salah satu tokoh masyarakat yang menyoroti proses pembangunan pagar SD Negeri 005 tersebut, yakni Sukrial Halomoan Nasution.

Pria yang akrab disapa Bung Halomoan ini  menduga pengerjaan pagar sekolah itu kurang perencanaan, karena pembangunan pagar SDN 005 yang terletak di pusat Desa Tambusai Timur itu kandas ke bahu jalan.

Halomoan menduga pihak kontraktor tidak berkoordinasi dengan Kepala Desa dalam perencanaan pagar tersebut dan juga kurangnya kontrol dari Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu, Anton ST mengatakan akan segera menyurati pihak kontraktor pelaksana karena itu proyek Pemerintah Provinsi yang memakan badan jalan Kabupaten.

"Itu proyek provinsi, terkait masalah pagar yang terlalu kandas ke bahu jalan, kami akan melayangkan surat kepada kontraktor pelaksana, agar segera di geser minimal 1 meter dari bahu jalan," tandasnya. (ns)

Berita Lainnya

Index