Cristiano Ronaldo Berulah, Legenda Man United: Saya Kecewa Dengannya!

Cristiano Ronaldo Berulah, Legenda Man United: Saya Kecewa Dengannya!
Pelatih Man United, Erik ten Hag, berusaha menyalami Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/David Klein)

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo tengah menjadi sorotan usai kembali berulah dengan pergi meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai. Kini hal tersebut menuai kritik dari kiper legendaris MU, Peter Schmeichel.

Sebelumnya diberitakan bahwa Ronaldo berulah dengan meninggalkan Old Trafford pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB saat laga Man United vs Tottenham belum usai. Rumor yang berkembang, Ronaldo diduga kesal karena tak diturunkan pada laga lawan Tottenham Hotspur.

Sekira menit 88, mega bintang asal Portugal itu malah melakukan hal yang tidak menghormati rekan-rekannya. Dia meninggalkan lapangan menuju ke ruang ganti dengan wajah yang frustrasi.

Schmeichel mengaku sangat kecewa dengan sikap Ronaldo. Sebab menurutnya, Ronaldo harus bisa memahami bahwa timnya sedang dalam masa transisi bersama sang pelatih, Erik Ten Hag.

"Ini pertama kalinya saya dapat mengatakan bahwa saya kecewa dengannya. Biasanya saya mendukungnya,” kata Schmeichel dilansir dari Daily Star, Jumat (21/10/2022).

“Tapi kami dalam masa transisi. Kami memiliki Erik ten Hag sekarang, yang memiliki ide yang sangat jelas tentang cara dia ingin bermain sepak bola,” tambahnya.

“Kami membutuhkan pengertian dan waktu dari semua orang. Kami tidak membutuhkan gangguan seperti itu, dan itu mengecewakan, menurutku,” pungkasnya.

Imbas dari sikap kurang hormat tersebut, Ten Hag telah memberikan tindakan tegas. Pihak klub sudah memastikan akan mengeluarkannya dari skuad saat MU akan bentrok dengan Chelsea akhir pekan ini.

"Cristiano Ronaldo tak akan masuk skuad Manchester United untuk akhir pekan ini lawan Chelsea. Pemain lain akan fokus pada persiapan lawan Chelsea,” tulis pernyataan resmi Man United.

Selain itu dia diprediksi akan dikenai denda sekira potongan dua pekan gajinya yakni sebesar 1 juta Poundsterling (Rp17,5 miliar). (*)

Berita Lainnya

Index