Deretan 5 Negara Unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Punya DNA Piala Dunia

Deretan 5 Negara Unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar, Nomor 1 Punya DNA Piala Dunia
Prancis sebagai pemenang Piala Dunia 2018 masih sangat dijagokan di tahun ini (Foto: Natacha Pisarenko/AP)

JAKARTA - Negara unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar menarik untuk diulas kali ini. Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada 21 November-18 Desember 2022 di Doha, Qatar. Turnamen sepak bola terbesar empat tahunan tersebut diikuti 32 tim. Dimana ke-32 tim tersebut dibagi ke dalam delapan grup.

Banyak penggemar si kulit bundar yang memprediksi tim mana yang akan juara Piala Dunia 2022. Setidaknya mereka menjagokan lima tim untuk mengangkat trofi. Tim mana yang menjadi unggulan di Piala Dunia 2022 mendatang?

Berikut ini ulasan lengkap negara unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar ;

Jerman

Negara unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar diawali dari Jerman. Skuad Der Panzer masuk ke dalam jajaran tim yang menjadi unggulan di Piala Dunia 2022. Dalam kualifikasi lalu, Jerman menjadi pemuncak Grup J dengan raihan 27 poin.

Skuad asuhan Hansi Flick tersebut mencatatkan sembilan kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Hasil tersebut tidak lepas dari meratanya kualitas pemain Jerman di segala lini. Jerman memiliki pemain-pemain berbakat seperti Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Joshua Kimmich.

Kegagalan di Piala Dunia 2018 menjadi pelajaran berharga Jerman agar tampil apik di Piala Dunia 2022.

Inggris

Inggris mengalami peningkatan performa sejak dilatih oleh Gareth Southgate. Skuad The Three Lions mampu mencapai partai final Euro 2020. Sebelumnya Bukayo Saka dan kolega berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

Hal tersebut menjadikan Inggris menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022. Inggris tergabung di grup yang terbilang cukup mudah. Mereka akan berhadapan dengan Amerika Serikat, Wales dan Iran.

Prancis

Prancis berstatus juara bertahan Piala Dunia 2018. Skuad Les Blues meraih hasil yang cukup memuaskan di kualifikasi kemarin. Prancis berhasil meraih 18 poin dari lima kemenangan dan tiga hasil imbang.

Skuad Prancis di Piala Dunia nanti akan diperkuat pemain-pemain bintang mereka seperti Karim Benzema, Antoine Griezmann, Paul Pogba hingga Kylian Mbappe. Skuad asuhan Didier Deschamps tergabung di Grup D bersama Tunisia, Denmark dan Australia. Jika dilihat dari peta kekuatan, Prancis diprediksi lolos dengan mulus.

Argentina

Argentina menjadi salah satu tim penantang serius di Piala Dunia 2022. Sejak 2019, Tim Tango belum sekalipun mengalami kekalahan dalam 32 laga beruntun. Hasil tersebut membuat pasukan Lionel Scaloni tidak boleh dianggap sebelah mata.

Lionel Messi dan kolega berhasil menjuarai Copa America 2022 dan Finalissima 2022. Argentina tergabung di Grup C bersama Polandia, Meksiko dan Arab Saudi. Bukan tidak mungkin pada Piala Dunia 2022 kali ini, Lionel Messi akan menjadi juaranya.

Brasil

Di nomor satu dalam daftar ini adalah Brasil. Tim Selecao menjadi unggulan karena mereka memiliki sejarah epik di Piala Dunia. Hingga kini Brasil telah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali.

Para tim lawan patut mewaspadai skuad bintang yang dibawa pelatih Tite di Piala Dunia 2022. Brasil tentunya akan diperkuat oleh bintang seperti Vinicius Jr, Neymar Jr, Alison Becker hingga Richarlison. Brasil tergabung di Grup G bersama Kamerun, Swiss dan Serbia.

Demikian ulasan mengenai negara unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. (*)

Berita Lainnya

Index