Klasemen Liga Inggris 2022-2023

Geser Chelsea dan Man United, Newcastle Tembus 4 Besar

Geser Chelsea dan Man United, Newcastle Tembus 4 Besar
Newcastle United menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di London (Foto: Reuters/Paul Childs)

BERIKUT Update klasemen Liga Inggris 2022-2023 di pekan ke-13. Newcastle berhasil mencuri perhatian publik usai menggeser Chelsea dan Manchester United.

Klub semenjana itu kini tembus peringkat empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Magpies-julukan Newcastle sukses mengandaskan tim asuhan Antonio Conte, Tottenham Hotspur pada Minggu (23/10/2022).

Newcastle menang 2-1 pada laga yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur. Gol Harry Kane di menit ke-54 tidak cukup membawa The Lillywhites-julukan Tottenham- menang di laga tersebut.

Kini, Newcastle telah mengumpulkan 21 poin total dari lima kemenangan, enam hasil imbang, dan satu kekalahan dari 12 laga. Mereka unggul selisih gol atas Chelsea yang kini duduk di urutan kelima.

Sementara itu, Manchester United masih mengekor di bawahnya dengan total poin 20. Iblis Merah berhasil menahan imbang The Blues pada laga yang digelar Sabtu (22/10/2022).

Adapun peringkat puncak klasemen masih dipegang oleh Arsenal dengan 28 poin. The Gunners mencatatkan sembilan kemenangan serta masing-masing satu laga imbang dan kekalahan dari 11 laga.

Kemudian di posisi kedua ada Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola menang delapan kali, dua imbang, dan satu kalah di 11 laga dengan total 26 poin.

Posisi Tottenham di peringkat ketiga bisa saja terancam kali ini. Pasalnya, kekalahan mereka melawan Newcastle tersebut menjadi tren negatif setelah sebelumnya juga takluk dari Man United 0-2. (*)
 

Berita Lainnya

Index