Daftar 10 Tim yang Lolos Babak Knockout Liga Europa 2022-2023: Man United dan Arsenal Aman

Daftar 10 Tim yang Lolos Babak Knockout Liga Europa 2022-2023: Man United dan Arsenal Aman
Man United lolos ke babak gugur Liga Europa 2022-2023 usai menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol (Foto: Reuters/Craig Brough)

BERIKUT daftar 10 tim yang lolos ke babak gugur Liga Europa 2022-2023 per Jumat (28/10/2022). Manchester United dan Arsenal sama-sama berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Termasuk dua tim raksasa itu, delapan tim lain adalah PSV Eindhoven, Fenerbahce, Rennes, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Real Sociedad, SC Freiburg, dan Ferencvaros. Keberhasilan Man United sendiri baru ditentukan dini hari tadi.

Iblis Merah berhasil mengalahkan Sherrif Tiraspol dengan skor 3-0 di Stadion Old Trafford. Tiga gol kemenangan Man United disarangkan Diogo Dalot (44'), Marcus Rashford (65'), dan Cristiano Ronaldo (81').


PSV Eindhoven berhasil menang 2-0 atas Arsenal di Stadion Phillips, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB (Foto: Reuters/Piroschka van de Wouw)

Skuad asuhan Erik ten Hag sekaligus memastikan tiket ke babak gugur Liga Europa 2022-2023. Namun, mereka masih harus memperebutkan status juara grup pada laga terakhir melawan Real Sociedad pekan depan.

Hal serupa juga dialami Arsenal. The Gunners sebetulnya telah dipastikan lolos saat menang 1-0 atas PSV Eindhoven pekan lalu di Stadion Emirates. Akan tetapi, kekalahan dari lawan yang sama dini hari tadi, mengancam status mereka sebagai juara grup.

Arsenal memang masih di puncak klasemen Grup A Liga Europa 2022-2023 dengan nilai 12. Namun, PSV Eindhoven hanya berjarak dua poin di posisi dua. Jika Arsenal imbang dan PSV menang pada laga terakhir, De Boeren yang akan tampil sebagai juara Grup A!

Sementara itu, AS Roma masih harus banyak berjuang. Mereka duduk di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan nilai tujuh, usai menang 2-1 atas HJK Helsinki. Il Lupi maksimal lolos sebagai runner-up jika menang pekan depan melawan Ludogorets.

Sekadar informasi, delapan juara grup Liga Europa akan langsung lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, delapan runner-up akan berjumpa dengan delapan tim gusuran dari Liga Champions terlebih dahulu.

Berikut Daftar 10 Tim yang Lolos ke Babak Gugur Liga Europa 2022-2023:

Arsenal (Grup A)
PSV Eindhoven (Grup A)
Fenerbahce (Grup B)
Stade Rennes (Grup B)
Real Betis (Grup C)
Union Saint-Gilloise (Grup D)
Real Sociedad (Grup E)
Man United (Grup E)
SC Freiburg (Grup G)
Ferencvaros (Grup H)

Berita Lainnya

Index