Malaysia Bakal Gelar Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia?

Malaysia Bakal Gelar Laga Uji Coba Jelang Piala AFF 2022, Bagaimana Timnas Indonesia?
Timnas Malaysia vs Bangladesh di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: FA Malaysia)

KUALA LUMPUR – Timnas Malaysia bakal menggelar laga uji coba jelang Piala AFF 2022. Hal itu merupakan bagian dari persiapan mereka menatap turnamen tersebut. Lantas, bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia menargetkan gelar juara di turnamen bergengsi tersebut.

Sejumlah negara telah menetapkan agenda persiapan menatap Piala AFF 2022. Salah satunya adalah Timnas Malaysia. Tim asuhan Kim Pan-gon itu bakal menggelar dua laga uji coba melawan dua tim nasional berbeda.

Dilansir dari laman Instagram FAM, Minggu (30/10/2022), Timnas Malaysia bakal menghadapi Kamboja pada 9 Desember mendatang. Laga tersebut digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Selanjutnya, tim berjuluk Harimau Malaya itu akan melawan Maladewa pada 14 Desember 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur. Itu merupakan laga uji coba terakhir Timnas Malaysia sebelum berlaga di Piala AFF 2022.

Timnas Malaysia diketahui tergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos. Tim asuhan Kim Pan-gon tengah dalam semangat tinggi usai berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Lantas, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Sayangnya, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menggelar laga uji coba jelang berkiprah di Piala AFF 2022. Informasi itu sempat disampaikan pelatih Shin Tae-yong bulan lalu.

“Saya bersama Timnas Indonesia U-19 akan adakan TC mulai 10 Oktober sampai 4 Desember 2022. Jadi, tidak bisa (menggelar) TC utk tim senior,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk sportstars.id, Selasa (28/9/2022).

“Begitu juga uji coba, apalagi bukan (termasuk) FIFA matchday. Jadi, kita tidak bisa panggil (pemain) abroad. Jadi, tidak ada uji coba sebelum Piala AFF 2022,” sambungnya kemudian.

Timnas Indonesia diharapkan dapat tampil baik di Piala AFF 2022 meskipun tidak menggelar laga uji coba layaknya tim lain. Publik Tanah Air berharap tim asuhan Shin Tae-yong dapat menjuarai turnamen tersebut untuk pertama kalinya. (*)

Berita Lainnya

Index