Timnas Portugal Umumkan Pemain ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Beri Pesan Motivasi

Timnas Portugal Umumkan Pemain ke Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Beri Pesan Motivasi
Cristiano Ronaldo Timnas Portugal (Sumber: Instagram)

LISBON - Timnas Portugal sudah merilis 26 nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Di dalamnya tentu terdapat sosok sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Pemain Manchester United itu pun lantas memberikan pesan motivasi jelang turnamen akbar tersebut. Ronaldo mengatakan siapa untuk kembali mengharumkan nama negaranya.

Semangat itu dia berikan selaku pemain senior Timnas Portugal. Terlebih, Ronaldo juga merupakan kapten kesebelasan A Selecao- julukan Portugal.

"Sekali lagi, kami siap mengharumkan nama Portugal! Ada 26 nama di daftar anak didik Fernando Santos, kami semua terpanggil! Jaya Portugal!" tulis Ronaldo di akun resmi Twitternya, Kamis (10/11/2022).

Ronaldo merupakan salah satu pemain tertua di Piala Dunia 2022. Usianya saat ini menginjak 37 tahun. Itu membuatnya menjadi pemain tertua keempat setelah Dani Alves (39), Eiji Kawashima (39), dan Thiago Silva (38).

Seperti diketahui, Timnas Portugal tergabung dengan Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana di grup H Piala Dunia 2022. Nantinya mereka akan melawan Ghana terlebih dahulu yang digelar pada 24 November.

Sejauh ini Portugal belum pernah menjadi juara di Piala Dunia dari tujuh kali keikutsertaannya. Prestasi tertinggi yang pernah mereka capai adalah peringkat ketiga Piala Dunia 1966 silam.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, Portugal terhenti di babak 16 besar. Mereka juga nyaris tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 ketika sempat tersungkur ke babak play off.

Menarik untuk melihat kiprah Ronaldo dkk di Piala Dunia 2022 nanti. Mampukah Ronaldo membawa timnya mencapai hasil gemilang? kita lihat saja. (*)

Berita Lainnya

Index